Baidu Geser Bing Sebagai Search Engine Kedua Paling Banyak Digunakan

Baidu merupakan salah satu search engine dari negeri Tiongkok yang mampu membuat kejutan dengan menyalip search engine Microsoft Bing di pasar internet. Hal ini tentu saja membuat kejutan setelah sebelumnya Microsoft Bing dengan cukup aman dan nyaman berada di tempat ke 2 dibawah sang penguasa Google Search. Kini mesin pencari yang dirilis oleh Mircosoft milik Bill Gates tersebut harus berada di tempat ke 3.

Informasi mengenai pasar search engine ini memang dirilis oleh Net Applications. Perusahaan riset dan analisis pasar ini mengatakan bahwa Bing saat ini sudah bukan andalan di tempat ke 2. Bing harus puas berada di tempat ketiga. Sebelumnya data yang dikeluarkan oleh comScore sendiri memang sempat menempatkan Bing di bawah Google.

Namun Net Applications yang baru merilis statistik mereka di bulan Maret 2015 lalu masih menempatkan Google di tempat pertama dengan angka mencapai 62.30%. Google Search masih cukup tangguh dan tidak terkalahkan. Sementara di tempat ke 2 ditempati oleh Baidu yang mencapai angka 19.82% yang disusul oleh Microsoft Bing dengan 8,11%. Sementara di tempat ke 4 diduduki oleh Yahoo Search dengan nilai 7,68%.

Baidu merupakan search engine dari China yang memang lebih banyak digunakan oleh penduduk Tiongkok. Hal ini memang cukup mengejutkan bahwa mereka mampu mengalahkan Bing. Microsoft sendiri sudah menghabiskan jutaan dolar agar Bing semakin efektif dan menarik untuk digunakan. Namun tampaknya usaha tersebut sia-sia setelah Baidu merebut tempat mereka.

loading...
Loading...
Baidu Geser Bing Sebagai Search Engine Kedua Paling Banyak Digunakan | akbar | 4.5