Bahaya Minuman Berenergi untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Anak

Sesuai dengan namanya, minuman berenergi dikonsumsi dengan tujuan untuk meningkatkan energi yang hilang karena aktivitas sehari-hari. Namun ternyata mengonsumsi minuman berenergi justru berbahaya untuk kesehatan.

Hasil dari sebuah penelitian menunjukkan bahwa minuman berenergi tidak memberikan energi, tetapi cenderung merangsang Anda dengan tingkat kafein tinggi. Pada minuman berenergi, ada kombinasi bahan kimia yang cenderung membahayakan tubuh, terutama untuk anak Anda.

Minum minuman berenergi bisa menimbulkan efek samping seperi detak jantung meningkat, hipertensi, gelisah, sakit kepala, dan pola tidur jadi terganggu. Minuman berenergi dapat membuat jantung Anda berdebar kencang, stroke, bahkan kematian mendadak, demikian hasil dari sebuah studi yang dilakukan oleh University of Miami yang dilansir Foxnews, Selasa (23/10/2012).

Minuman energi biasanya memiliki tiga sampai lima kali jumlah kafein, seperti yang terkandung pada soda. Selain itu, minuman berenergi juga mengandung sejumlah stimulan herbal yang tidak diatur dan campuran seperti taurin, guarana, ceratine, dan vitamin B. Campuran tersebut akan membahayakan kesehatan tubuh, terutama yang masih dalam masa pertumbuhan.

loading...
About these ads

Loading...
Bahaya Minuman Berenergi untuk Kesehatan dan Pertumbuhan Anak | akbar | 4.5