Bahaya Mengonsumsi Minuman Energi Bagi Kesehatan Anak

Untuk anda yang saat ini sudah menjadi orangtua, mempunyai buah hati yang hobi mengonsumsi minuman manis dan juga minuman bernenergi, harus segera dihentikan dan juga di coba mengurangi kebiasaannya. Pasalnya mengkonsumsi ke 2 jenis minuman ini ketika usia anak-anak ternyata memberikan dampak yang berbahaya. Hal ini bisa membuat anak-anak menjadi hiperaktif dan juga hilang perhatian.

Hal ini terjadi melalui penelitian yang dilakukan terhadap sekitara 1.649 siswa sekolah menengah. Para anak-anak ini sangat hobi mengonsumsi minuman manis dan juga minuman berenergi. Dan sekitar 66 persen diantaranya memiliki resiko untuk memperlihatkan gejala anak hiperaktif serta kurang perhatian.

Hasil penelitian tersebut memang mendukung seperti yang sudah direkomendasikan oleh badan kesehatan untuk anak-anak. Dan dianjurkan kepada orangtua yang memiliki anak kecil hingga berusia remaja, untuk mengurangi atau mengatur kada asupan minuman berenergi dan juga minuman manis kepada anak-anak. Hal ini bisa membahayakan kesehatan anak-anak.

Penelitian yang sudah dilakukan dan juga dipublikasikan di jurnal Academic of America Pediatrics ini mengatakan bahwa anak laki-laki sangat gemar menikmati minuman manis. Dan rata-rata usia anak yang menikmati dan senang dengan minuman berenergi sekitar 12,4 tahun. Seperti yang sudah disebutkan, konsumsi minuman manis dan minuman berenergi yang berlebihan ternyata membuat anak bisa terkena obesitas dan bisa menyebabkan penyakit jantung ketika besar.

loading...
Loading...
Bahaya Mengonsumsi Minuman Energi Bagi Kesehatan Anak | akbar | 4.5