Bahaya Masturbasi Bagi Kesehatan Wanita

Bagi wanita, masturbasi dianggap sebuah hal yang tabu dan tidak layak untuk diperbincangkan. Ya, dibandingkan dengan pria, merangsang diri sendiri dengan disengaja yang dilakukan pada organ genital untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual ini memang jarang dilakukan oleh wanita.

Selain masih dianggap tabu, masturbasi juga bisa menimbulkan bahaya untuk wanita. Wanita yang menggunakan jari tangannya untuk masturbasi bisa memasukkan bakteri dan virus ke dalam liang vagina.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh dr Andi Darma Putra, SpOG(K)Onk, Staf Pengajar Divisi Obstetri dan Ginekologi di RSCM-FKUI. Ia mengatakan bahwa Human Papilloma Virus (HPV) lebih sering ditemukan di permukaan kulit tangan atau organ kelamin. Bisa jadi virus HPV masuk ketika wanita masturbasi.

Masturbasi bisa berbahaya bagi wanita. “HPV yang di jari itu bisa masuk ke liang vagina hingga serviks,” tutur dr Andi dalam seminar media tentang bahaya HPV.

HPV yang terdapat di jari dan masuk ke vagina memang memiliki risiko kecil menjadi kanker serviks. Namun, HPV juga bisa menyebabkan kutil kelamin, salah satu infeksi penyakit menular seksual lainnya. Oleh karena itu, kalaupun wanita ingin masturbasi, maka sebaiknya cuci terlebih dahulu tangan sampai bersih. Atau bila ingin menggunakan alat bantu, sebaiknya bersihkan alat bantu itu secara reguler dan jangan tukar pinjam.(TribunNews)

loading...
Loading...
Bahaya Masturbasi Bagi Kesehatan Wanita | lawas | 4.5