Bahaya Konsumsi Mi Instan Terhadap Kesehatan Ibu Hamil

Mi instan merupakan salah satu makanan paling populer di dunia. Dengan alasan mudah dan banyaknya pilihan rasa membuat mi instan banyak dijadikan makanan cepat saji oleh masyarakat dunia.

Namun, dibalik kemudahan dan kelezatan rasa mi instan ternyata ada bahaya mengancam, khususnya untuk ibu hamil. Karena sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, bahwa dalam setiap 100 gram mi instan terkandung zat natrium hampir 2.500 mg. Ini sangat tidak baik bagi ibu dan janin, karena dapat merusak gizi harian.

Tidak hanya kandungan natrium yang bisa membahayakan ibu hamil, mi instan juga memiliki kandungan tersier butylhydroquinone (TBHQ) atau pengawet dari bahan kimia sintetis, serta turunan dari produk minyak bumi.

Tidak hanya pada mi instan, makanan olahan lain yang mengandung bahan kimiawi tersebut juga membawa efek samping bagi kesehatan.

Lebih lanjut mengenai bahaya mi instan bagi ibu hamil, penjelasannya bvisa dibaca di bawah ini:

– Pada dasarnya, pengawet TBHQ akan membuat ibu hamil mengalami mual, delirium, sesak napas, dan tinnitus.

– Bila anda terbiasa rutin makan mi, hl itu memungkinkan untuk menimbun racun di dalam sistem pencernaan. Bahkan, sebuah penelitian mengklaim bahwa bahan ini telah menunjukkan efek berbahaya ketika mencoba pada hewan.

– Bahan pengawet ini juga dapat memengaruhi kesehatan organ hati dan sistem reproduksi wanita.

– Studi lain juga menyebutkan bahwa mi instan yang dikonsumsi ibu hamil secara langsung bisa mengganggu sindrom metabolik. Kondisi ini akan menunjukkan beberapa gejala seperti tekanan darah tinggi, obesitas dan kadar kolesterol. Selain itu kondisi tersebut juga bisa menyebabkan diabetes dan masalah jantung.

loading...
Loading...
tips mengatasi sembelit saat hamil, cara mengatasi sembelit untuk bumil

Bahaya Konsumsi Mi Instan Terhadap Kesehatan Ibu Hamil | akbar | 4.5