Bahaya Akibat Sering Jajan Sembarangan

Tentu anda pernah mengalami sakit perut atau diare ketika jajan sembarangan atau jajan di pinggir jalan. Hal ini disebabkan kandungan dan juga makanan yang anda konsumsi tidak higienis alias kotor. Ditambah lagi jika jajanan tersebut tidak ditutup hingga berdebu. Udara atau kotoran akan dengan mudah menempel di makanan.

Ditambah lagi dengan cara mengolah jualannya yang anda tidak ketahui dengan pasti. Oleh sebab itu cara pengolahan makanan yang tidak diketahui kebersihannya ini akan membuat anda akan mudah untuk sakit. Pengolahan makanan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

Bila ingin mengonsumsi makanan dengan aman dan juga bersih, maka mulailah dari diri sendiri. Anda bisa memilih bahan makanan yang baik dan juga cermat serta mengolahnya dengan baik sehingga cukup aman untuk kita.

Diterangkan lagi bahwa kita memang akan cukup sulit guna mengetahui mengenai berapa besar bahan baku yang bisa anda gunakan untuk menjadi bahan makanan jadi. Memang tidak salah jika makanan di pinggir jalan biasanya cukup nikmat. Namun tentu saja hal tersebut bisa membuat kesehatan anda akan terganggu.

Diare menjadi salah satu ratusan penyakit yang diakibatkan dari makanan. Menurut WHO, jajanan pinggir jalan memiliki bakteri, virus, parasit hingga bahan kimia dan juga zat kontaminan yang terkandung di dalam bahan makanan bisa menyebabkan sekitar 200an penyakit yang berbahaya.

loading...
Loading...
jajan sembarangan, apa akibat klu jajan sembarangan, bahaya jajan sembarangan, dampak jajan sembarangan bagi kesehatan, apa akibat nya jika kita jajan sembarangan

Bahaya Akibat Sering Jajan Sembarangan | akbar | 4.5