Bahaya Akibat Sering Bekerja di Malam Hari

Halaman: 1 2

Sering kerja dimalam hari karena harus lembur? Atau memang pekerjaan anda mengharuskan anda tetap bekerja di malam hari?

Malam hari seharusnya adalah waktu bagi kita untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas. Namun, terkadang pekerjaan mengharuskan kita untuk tetap bekerja meski di malam hari. Dan mungkin malah ada sebagian yang memang harus bekerja di malam hari.

Bila anda termasuk salah satu yang biasa bekerja di malam hari, maka sebaiknya anda waspada. Pasalnya, terganggunya jam istirahat malam dalam jangka waktu lama bisa berakibat buruk bagi kesehatan, demikian menurut ahli kesehatan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa gangguan kesehatan yang mungkin akan anda alami bila anda terbiasa bekerja di malam hari:

1. Insomnia

Bekerja di malam hari akan mengganggu jam biologis tubuh serta merusak pola tidur seseorang. Resiko terkena insomnia pun bisa mengancam anda yang sering masuk sif malam.

Insomnia adalah penyakit susah tidur yang bisa disebabkan oleh kelelahan serta depresi. Insomnia bisa mengganggu kinerja organ-organ dalam tubuh. Seseorang yang terkena insomnia akan mengalami penurunan konsentrasi yang mengganggu fungsi otak.

loading...
Loading...
akibat sering kerja malam

Bahaya Akibat Sering Bekerja di Malam Hari | akbar | 4.5