Bahaya Akibat Sering Begadang, Bisa Picu Stroke

Meski saat ini Stroke masuk ke dalam penyakit yang cukup berbahaya, ternyata masih bisa dicegah dengan cara mengurangi faktor yang menyebabkan penyakit tersebut. Salah satunya adalah dengan mengurangi intensitas begadang dan juga membatasi konsumsi kafein yang berlebihan.

Menurut dokter saraf dari Bethsaida Hospitals, dr. Puspasari, Sp. S mengatakan bahwa jam kerja malam yang berlebihan memang memiliki resiko tinggi akan terkena penyakit hipertensi. Sementara kita mengetahui bahwa penyakit hipertensi sendiri bukan hanya bisa memicu penyakit stroke saja. Namun juga bisa memicu serangan jantung.

Kurang tidur tersebut bisa menyebabkan stres dan juga pola hidup akan berubah. Praktis hal ini bisa mempengaruhi jam biologisnya yang tidak beres dan juga tidak teratur dan bisa mempengaruhi tensi. Akhirnya bisa terkena hipertensi dan menjadi pemicu stroke.

Selain begadang, ada beberapa faktor resiko lain yang harus segera dihindari agar tidak terlalu banyak untuk meminum kafein. Minum kopi ternyata memiliki resiko hipertensi yang cukup tinggi.

Organisasi Kesehatan Sedunia atau WHO sendiri sudah pernah membahas mengenai dunia kesehatan orang dewasa dan juga lansia yang dilakukan dengan mengumpulkan informasi mengenai tekanan darah sekitar 35 ribu orang di beberapa negara. Dan menunjukkan bahwa tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi pemicu utama penyakit jantung, stroke serta gagal ginjal. Dan sekitar 51 persen kematian disebabkan oleh Stroke.

loading...
Loading...
Bahaya Akibat Sering Begadang, Bisa Picu Stroke | akbar | 4.5