Bahaya Akibat Saraf Terjepit

Saraf terjepit adalah kondisi yang berbahaya yang disebabkan oleh menyempitnya ruang atau rongga yang dilalui saraf atau sekelompok saraf. Penyebab saraf terjepit bisa jadi karena adanya luka di bagian saraf yang terjadi akibat cidera atau bahkan akibat dari mengangkat beban yang terlalu berat.

Cara Mengobati Saraf Terjepit

Saraf terjepit adalah kondisi yang berbahaya bagi tubuh dan bila tidak ditangani dengan tepat bisa berakibat fatal. Bahkan, pasien dapat mengalami kelumpuhan hingga meninggal dunia.

Banyak masyarakat yang belum paham mengenai gangguan saraf terjepit ini. Jadi saat mereka mengalami gejala-gejala penjepitan saraf mereka mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Padahal, mengonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang sangat tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan komplikasi. Untuk cara terbaik mengatasi masalah saraf terjepit adalah dengan datang ke rumah sakit yang nantinya akan dianalisa dan ditangani oleh tim medis secara tepat.

Gejala Awal Saraf Terjepit

Tahap awal gejala penjepitan saraf seperti nyeri dan tegang atau tidak merasa nyaman pada kepala, tengkuk, kesemutan dan kebas di lengan yang diikuti dengan gangguan pada mata dirasakan seperti tertekan. Jika mengalami kondisi itu maka segeralah melakukan konsultasi atau berobat ke rumah sakit yang tepat.

Karena bila kondisi ini tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka lama kelamaan bisa berakibat fatal yaitu kelumpuhan. Jadi harus konsultasi ke dokter yang tepat.

loading...
Loading...
Bahaya Akibat Saraf Terjepit | akbar | 4.5