Bahaya Akibat Kulit Kepala Berketombe

Masalah ketombe biasanya muncul seperti sisik kering yang dapat menimbulkan serpihan-sepihan putih yang jatuh ke pakaian jika digaruk serta menyebabkan gatal di kulit kepala yang cukup mengganggu.

Selain menyebabkan kulit kepala gatal, ketombe juga dapat mengganggu penampilan dan membuat orang malu. Berikut adalah beberapa akibat lain yang akan muncul pada seseorang yang bermasalah dengan ketombe:

1. Rambut rontok

Salah satu penyebab kenapa ketombe sering dikaitkan dengan kerontokan rambut adalah karena ketombe menyebabkan iritasi dan rasa gatal di kulit kepala. Orang yang berketombe otomatis sering menggaruk kulit kepala mereka untuk mengatasi rasa gatal tersebut. Menggaruk kurit kepala yang dilakukan dengan sering ini bisa menyebabkan akar rambut jadi tidak kuat. Inilah yang kemudian membuat rambut menjadi rontok.

2. Jerawat

Tanpa disadari, serpihan ketombe yang jatuh dapat menyumbat pori-pori sehingga tidak mengherankan bila wajah anda mulai memunculkan jerawat. Dan jika wajah anda mudah berjerawat atau sedang berjerawat, ketombe bisa menyebabkan masalah yang lebih buruk.

3. Infeksi mata

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam the Indian Journal of Dermatology, blepharitis adalah infeksi mata umum yang disebabkan oleh ketombe. Infeksi ini ditandai dengan mata merah, muncul rasa gatal dan iritasi pada kelopak mata. Selain itu muncul seperti serpihan ketombe pada bulu mata.

4. Psoriasis

Kabar buruknya, ketombe di kepala anda bisa menyebabkan psoriasis. Ini adalah kondisi di mana kulit memunculkan bercak merah tebal, dan kulit bersisik pada area kepala. Psoriasis juga bisa saja muncul di telinga dan punggung.

loading...
Loading...
bahaya ketombe, mengapa kulit kering muncl di telinga, mengapa kulit kering telinga, obat telinga sapi kering, penyakit telinga sapi kering, penyebab kulit kering di telinga

Bahaya Akibat Kulit Kepala Berketombe | akbar | 4.5