Bahan Makanan Sehat untuk Mencerahkan Kulit Agar Lebih Bersinar

Memiliki kulit bersinar dan terlihat awet muda menjadi impian banyak orang, khususnya kaum wanikta. Untuk itu, anda bisa beralih ke bahan-bahan alami untuk membantu mencerahkan warna kulit agar terlihat awet muda.

Contoh Bahan Makanan yang Dapat Membantu untuk Mencerahkan Kulit

Ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan untuk perawatan kulit agar lebih cerah dan bersinar. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan makanan yang bisa digunakan untuk mencerahkan kulit agar lebih bersinar secara alami.

1. Pepaya

Pepaya mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh. Kandungan vitamin C, E, dan betakaroten yang tinggi dalam pepaya, terbukti ampuh menangkal jerawat. Selain itu, vitamin C juga dapat melindungi kulit Anda dari bahaya radiasi sinar matahari.

Buah Berry

Blackberry dan blueberry merupakan dua jenis buah yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan inilah yang dapat membasmi racun dalam tubuh. Sehingga, makan buah berry secara rutin dapat bermanfaat bagi kulit Anda.

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu bahan makanan yang kaya nutrisi. Sayuran ini mengandung berbagai sumber nutrisi seperti zat besi, folat, vitamin E, A, C, magnesium, dan protein yang tinggi. Vitamin C, E, dan A yang terkandung dalam sayuran hijau ini memiliki antioksidan tinggi dan sangat baik bagi kesehatan kulit Anda.

3. Cokelat

Kabar baik bagi pecinta cokelat! Makanan ini salah satu bahan pangan yang baik bagi kesehatan kulit Anda.

Anggapan bahwa cokelat menimbulkan jerawat ternyata hanya isapan jempol. Pada dasarnya, cokelat dapat meningkatkan asupan flavonoid. Flavonoid inilah yang akan membuat kulit Anda jadi cantik bersinar.

4. Ubi Jalar

Ubi jalar mempunyai khasiat yang baik bagi kulit. Sumber karbohidrat dalam ubi jalar mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Kedua vitamin ini berperan baik untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Selain itu, vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

5. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E ini merupakan nutrisi yang baik bagi kulit. Vitamin tersebut dapat menangkal bahaya radiasi ultraviolet dari sinar matahari. Jika ingin kulit Anda terawat, ada baiknya Anda mengganti snack atau makanan ringan yang biasa Anda konsumsi dengan biji bunga matahari.

6. Seledri

Banyak orang meremehkan seledri dan cenderung menghindari sayuran ini untuk dikonsumsi. Jangan salah, ternyata seledri memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Sayuran hijau ini mengandung sodium, potasium, dan air. Nutrisi tersebut dapat membantu kulit seseorang terhindar dari dehidrasi. Tanda kulit dehidrasi adalah mulai sering terkelupas hingga pecah-pecah.

Nah, vitamin K yang terkandung dalam seledri mampu melancarkan aliran darah dan menurunkan tingkat stres yang Anda alami. Stres berpengaruh bagi kesehatan kulit seseorang. Untuk itu, jika ingin mendapatkan kulit yang sehat, rajinlah mengonsumsi sayuran hijau ini.

loading...
Loading...
Bahan Makanan Sehat untuk Mencerahkan Kulit Agar Lebih Bersinar | akbar | 4.5