5 Bahan Makanan Sebagai Pengganti Susu

Beberapa orang mungkin tidak menyukai susu. Entah itu karena baunya atau memang tidak suka susu sejak dari kecil. Namun ada pula orang yang tidak bisa minum susu, karena alergi terhadap protein susu.

Padahal sebagaimana yang kita tahu, pada susu terdapat kandungan gizi yang sangat banyak yang bisa membantu terpenuhinya nutrisi dan gizi untuk tubuh sehingga bisa membantu proses pertumbuhan, terutama untuk anak-anak. Tapi apa mau dikata, kalau memang sudah tidak suka atau tidak bisa ya tetap saja tidak mau minum susu.

Bahan Makanan yang Bisa Dijadikan Alternatif Pengganti Susu

untuk Anda atau yang mempunyai putra atau putri yang susah kalau disuruh minum susu, berikut ini ada 5 jenis bahan makanan yang mempunyai kandungan banyak gizi sebagai pengganti susu.

1. Kacang Almond
Kacang almond kaya akan magnesium, kalium, kalsium, antioksidan, serta vitamin E. Selain itu, kacang almond juga membantu usus dalam mencerna makanan dan melindungi dinding kulit untuk melawan radikal bebas.

loading...

2. Kedelai
Kedelai merupakan sumber protein dan asam amino yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia untuk melawan sel kanker. Kedelai memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, namun kalori yang terkandung sangatlah kecil.

3. Ikan laut
Ikan tuna, makarel, herring, dan salmon, merupakan beberapa jenis ikan laut yang menjadi sumber protein. Ikan adalah cara yang paling mudah untuk memenuhi kebutuhan protein pada tubuh Anda.

4. Sayur bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang kandungan kalsiumnya tinggi. Satu mangkuk bayam rebus per hari, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Bayam merupakan sumber vitamin A, C, E, dan K. Selain itu juga merupakan sumber asam folat yang berperan penting dalam membangun sel-sel dalam tubuh manusia, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

5. Biji wijen
Biji wijen merupakan pengganti susu terbaik, karena bahan makanan ini mengandung semua nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari segelas susu. Bagaimana pun dan dengan cara apapun Anda mengkonsumsinya, biji wijen tidak akan kehilangan kandungan protein, vitamin, antioksidan, dan mineral.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pengganti susu karena tingginya kandungan nutrisi dalam bahan makanan tersebut. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
5 Bahan Makanan Sebagai Pengganti Susu | lawas | 4.5