Bahan Herbal untuk Obat Batuk Kering yang Alami

Halaman: 1 2

Batuk adalah gejala dari adanya gangguan pada saluran pernafasan. Batuk bisa menjadi indikator adanya penyakit pernapasan semisal TBC, pilek, flu, asma dan bronkitis. Jadi, batuk sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, namun merupakan sinyal tubuh yang menginformasikan adanya ketidakberesan dalam tubuh.

Batuk sendiri sebenarnya ada dua jenis, yaitu batuk batuk produktif dan batuk tidak produktif. Disebut batuk produktif bila terjadinya batuk disertai dengan keluarnya lendir atau dahak dari paru-paru ke dalam mulut. Sementara itu batuk tidak produktif adalah ketika tidak adanya dahak yang keluar ketika kita batuk.

Batuk tidak produktif disebut juga dengan istilah batuk kering. Saat ini sudah ada banyak obat batuk medis yang digunakan untuk mengobati batuk kering. Namun apabila anda ingin mengobati batuk kering secara alami, anda bisa coba dengan cara pengobatan batuk kering tradisional menggunakan bahan alami berikut ini:

1. Jahe

Ramuan jahe bisa membantu menghangatkan tenggorokan. Bila anda sedang menderita batuk kering, maka anda bisa mencoba ramuan jahe. Potong jahe tipis-tipis dan kemudian haluskan. Rebus jahe dalam air selama satu jam. Tambahkan sedikit gula untuk meningkatkan rasa. Ramuan ini bisa anda minum dua kali sehari.

loading...
Loading...
obat meri batuk pilek

Bahan Herbal untuk Obat Batuk Kering yang Alami | akbar | 4.5