Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Perut yang Bisa Dicoba

Tidak tahu waktu, sakit perut bisa jadi akan datang tanpa disangka, bahkan mungkin juga saat sedang beraktivitas. Sakit perut yang datang tiba-tiba ini bisa mengacaukan aktivitas. Namun saat sakit perut datang menyerang, sebaiknya anda tidak langsung minum obat berbahan kimia.

Sebelum memutuskan untuk minum obat sakit perut kimia yang banyak dijual di apotek atau warung obat, alangkah baiknya bila anda coba dulu obati sakit perut menggunakan bahan yang alami. Penggunaan bahan alami untuk mengobati sakit perut tentunya akan jauh lebih aman karena minim efek samping.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk sakit perut. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Jahe

loading...

Kemampuan jahe untuk membantu meredakan sakit perut sudah cukup populer dan banyak dikenal oleh masyarakat. Jadi, menyeruput teh jahe hangat adalah cara nikmat meringankan sakit perut. Karena jahe memiliki kandungan bahan anti-inflamasi yang dapat menetralkan asam lambung dan mengurangi ketidaknyamanan.

2. Cuka

Cuka mengandung asam alami yang membantu proses pencernaan dan menenangkan sakit perut. Minum segelas air hangat yang telah dicampur dengan satu sendok makan cuka sari apel ampuh meringankan sakit perut.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki efek mendinginkan. Selain berguna untuk mengobati luka, lidah buaya juga memiliki potensi untuk mengobati sakit perut. Bahan alami ini dapat meringankan sakit perut dan mengatasi sembelit. Karena itu, untuk mencegah sakit perut sebaiknya minum jus lidah buaya secara teratur.

4. Yoghurt

Yoghurt adalah obat rumahan yang sangat populer untuk mengobati sakit perut. Hal ini karena bakteri probiotik yang ada dalam yoghurt dapat membantu proses pencernaan dan meringankan sakit perut.

5. Baking soda

Baking soda dapat meringankan sakit perut dalam beberapa menit. Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dalam segelas air, kemudian minumlah untuk memperoleh bantuan instan meringankan sakit perut.

6. Biji adas

Adas adalah rempah terbaik yang dapat digunakan untuk mengobati sakit perut, perut kembung dan juga masalah gangguan pencernaan. Mengunyah beberapa biji adas akan membantu memudahkan proses pencernaan dan menenangkan ketidaknyamanan di perut anda.

Demikian sedikit informasi mengenai bahan herbal alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk meredakan sakit perut yang mungkin saat ini tengah anda derita. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Mengobati Sakit Perut yang Bisa Dicoba | akbar | 4.5