Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala

Jerawat ternyata tidak hanya dapat tumbuh di wajah. Namun jerawat juga bisa muncul dan tumbuh di kulit kepala.

Munculnya jerawat di kulit kepala tidak hanya mengganggu saat kita menyisir rambut, namun juga dapat menyebabkan kulit kepala gatal serta berketombe.

Adapun penyebab timbulnya jerawat di kulit kepala bisa jadi adalah karena adanya perubahan hormon, stres, polusi, serta bahan kimia darei sampo ataupun cat rambut yang biasa digunakan.

Untuk cara mengobati jerawat di kulit kepala bisa digunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa diantaranya bahan alami untuk mengatasi jerawat yang dapat digunakan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Cuka

Cuka memiliki kandungan zat malic acid yang dapat menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di kulit kepala. Selain itu cuka juga dapat membantu menyeimbangkan pH di kulit kepala serta menghilangkan bakteri.

2. Lidah buaya

Salah satu bahan alami untuk menyuburkan pertumbuhan rambut ini juga sangat direkomendasikan untuk menyembuhkan jerawat di kulit kepala. Karena di dalam lidah buaya terkandung zat yang dapat melembutkan dan mendinginkan kulit kepala. Dimana zat yang bisa mendinginkan kulit kepala ini akan membantu mengatasi iritasi kemerahan dan rasa gatal yang timbul dari jerawat.

3. Daun mint

Daun mint memiliki kandungan berupa zat antiradang dan antiseptik. Daun mint juga dilengkapi dengan mentol yang memberikan efek dingin dan segar di kulit kepala.

4. Lemon

Kandungan zat alpha-hydroxy acid yang ada dalam buah lemon bermanfaat untuk membuka dan membersihkan pori-pori kulit kepala. Membantu menyeimbangkan pH kulit serta membuat akar rambut lebih bercahaya.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi dan menyembuhkan jerawat yang ada di kulit kepala. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala | akbar | 4.5