Bahan Alami untuk Menghilangkan Gatal pada Mata yang Bisa Anda Coba

Terkena debu dan kotoran pada mata membut kita sering mengucek mata yang pada akhirnya akan menyebabkan mata menjadi merah dan bahkan peradangan. Gatal pada mata memang cukup mengganggu. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah gatal pada mata. Karena itu, anda tidak perlu panik.

Ada beberapa bahan obat rumahan untuk menghilangkan gatal pada mata yang bisa anda coba. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

Pasta kentang

Kentang memiliki kandungan yang ajaib yang bisa membantu mengurangi mata gatal dan mengurangi peradangan yang membuat mata kita pedih.

loading...

Minyak jarak

Karena bersifat antiinflamasi, minyak jarak bisa membantu meringankan gatal dan bengkak pada mata. Syaratnya, minyak jarak yang digunakan haruslah minyak jarak murni, karena lebih cepat menghilangkan rasa gatal pada mata.

Potongan ketimun

Selain bisa menghilangkan bengkak pada mata, ketimun juga bisa meredakan gatal di mata. Caranya adalah dengan memotong irisan ketimun, lalu ditempelkan di bagian kelopak mata, diamkan selama beberapa menit hingga mata anda terasa dingin.

Teh celup

Kandungan bioflavonoid dan asam tannic hadir dalam teh dapat membantu melawan infeksi bakteri dan virus. Cara menggunakannya adalah dengan meletakkan kantong teh dingin di atas mata anda, lalu diamkan selama beberapa menit. Selain mengurangi peradangan, cara ini juga akan mengurangi nyeri, gatal-gatal, serta menghapus bengkak di bawah mata anda.

Sayuran beku

Sayuran beku yang sudah dikemas dalam kain katun yang lembut ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi rasa gatal dan akan memberikan banyak kenyamanan mata yang iritasi.

Itulah beberapa bahan alami rumahan untuk mengobati mata gatal yang bisa dicoba. Selamat mencoba dan semoga rasa gatal pada mata dan masalah lainnya bisa segera teratasi.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Menghilangkan Gatal pada Mata yang Bisa Anda Coba | akbar | 4.5