Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kaki yang Menghitam

Selain wajah, bagian kaki juga perlu mendapatkan perhatian ekstra dalam hal perawatan. Karena tidak jarang kulit kaki berwarna belang akibat tidak menutup keseluruhan bagian kaki saat keluar rumah, terutama yang suka memakai sendal saat bepergian.

Kaki menjadi salah satu bagian tubuh yang sering dilupakan dalam hal perawatan kecantikan. Padahal, penggunaan alas kaki yang tanpa menutupi bagian punggung kaki bisa menyebabkan warna kulit berangsur hitam atau gelap. Belum lagi dengan adanya paparan sinar matahari yang cukup menyengat. Hal ini akan membuat bagian yang kaki tertupi akan terlihat lebih kontras karena warnanya lebih putih.

Untuk itulah maka kini sudah saatnya bagi anda untuk menaruh perhatian lebih terhadap bagian kaki untuk melakukan perawatan terhadap kedua kaki. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk mengatasi kulit kaki yang menghitam menggunakan bahan rumahan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Kaki yang Menghitam

Beberapa bahan alami yang bisa didapatkan di rumah dan mungkin juga selalu tersedia di dapur anda bisa menjadi bahan ajaib untuk mengatasi kulit kaki yang belang hitam putih, sehingga kulit kaki akan menjadi terlihat putih merata. Berikut bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit kaki yang hitam dan gelap, diantaranya:

1. Kentang

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit yang menghitam dan pigmen gelap adalah jus kentang. Untuk cara membuat jus kentang guna untuk memutihkan kulit bagian kaki, maka anda hanya perlu menghaluskan kentang dengan cara diblender, lalu aplikasikan pada kedua kaki. Sebelum dibilas hingga bersih maka baiknya anda diamkan selama sekitar 10 menit.

Sebagai tambahan agar hasilnya bisa lebih maksimal dan cepat dalam memutihkan kaki, maka and juga bisa menggosokkan potongan kentang segar pada kedua kaki.

2. Lemon dan garam

Untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian permukaan kaki dan mencerahkannya, maka anda bisa menggunakan kaombinasi dari kedua bahan. Manfaat dan khasiat garam dalam hal ini adalah bertindak sebagai scrub alami, yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki. Sementara itu, lemon berkhasiat untuk memutihkan kulit.

Adapun cara membuat ramuan untuk memutihkan kulit kaki adalah dengan menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam dua sendok garam, untuk selanjutnya diaduk sampai merata. Pada langkah berikutnya ramuan ini bisa diaplikasikan pada kaki sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 15 menit untuk kemudian bisa anda bilas dengan air dingin.

3. Bubuk kayu manis dan tomat

Untuk cara mengatasi masalah kulit kaki yang berwarna belang karena ada dua warna yaitu hitam dan putih akibat dari sengatan sinar matahari terik, anda bisa coba masukkan tetesan jus tomat ke dalam dua sendok bubuk kayu manis lalu diaduk sampai merata sempurna. Untuk selanjutnya anda bisa menerapkan campuran dari bubuk kayu manis dan tomat ini pada kedua kaki. Diamkan dulu selama 15 menit baru kemudian bisa anda bilas dengan air.

4. Almond

Kandungan nutrisi dan mineral yang terdapat dalam kacang almond akan membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Tidak hanya itu saja, manfaat dari kacang almond juga berkhasiat untuk menghilangkan kulit yang kering serta pigmentasi.

Bagi anda yang ingin menerapkan bahan ini untuk mengatasi kulit kaki yang menghitam dan gelap, maka anda bisa mencampurkan sebanyak empat biji almond dalam satu mangkuk air, rendamlah selama satu malam. Baru kemudian pada keesokan harinya, anda haluskan menggunakan blender hingga membentuk pasta. Pada langkah selanjutnya anda bisa terapkan pasta almond tersebut pada kaki dan diamkan selama 15 menit. Anda juga bisa menambahkan tetesan lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

loading...
About these ads

Loading...
Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kaki yang Menghitam | akbar | 4.5
gambar luka parah, gambar luka dikaki, foto kaki luka parah, foto luka dikaki, dp kaki keseleo, kentang untuk kaki keseleo