Bahan Alami untuk Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontoh yang Mudah Dicoba

Ketombe dan rambut rontok merupakan masalah rambut yang paling sering ditemui dan dikeluhkan banyak orang. Kedua masalah ini biasanya saling berkaitan. Ketika muncul ketombe, berarti ia juga akan bermasalah dengan rambut rontok.

Ada beberapa penyebab rambut berketombe. Misalnya karena penggunaan produk perawatan rambut yang cocok, cuaca yang panas, stres dan mungkin jadi penyebab rambut berketombe adalah karena memang kondisi kulit kepala yang bermasalah. Sementara itu penyebab rambut rontok bisa karena pemakaian alat perawatan rambut seperti hairdryer, sisir, mewarnai, dan penggunaan ikat rambut. Kehamilan juga bisa menyebabkan seseorang mudah mengalami rambut rontok.

Masalah ketombe dan rambut rontok tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Karena itu banyak cara dicoba untuk mengatasi rambut berketombe dan rontok. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok:

1. Telur dan olive oil

Campur 3 sendok teh bubuk henna dengan 1 sendok teh olive oil dan 2 sendok teh putih telur. Aduk hingga menjadi pasta yang halus. Oleskan pasta ini ke kulit kepala, diamkan sekitar 30 menit. Kemudian cuci bersih rambut dengan sampo.

2. Mustard oil

Panaskan minyak mustard, tambahkan 2 genggaman tangan. Biarkan dingin semalaman, kemudian aplikasikan minyak ini ke rambut dan kulit kepala keesokan paginya. Diamkan sebentar kemudian cuci rambut hingga bersih.

3. Lemon dan yogurt

Campurkan air perasan lemon, yogurt, dan 2 sendok teh henna. Aduk rata hingga berbentuk pasta yang halus. Oleskan ke kulit kepala, diamkan sesaat hingga meresap dalam kulit kepala kemudian keramas hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe yang bisa dicoba. Selain dengan menjaga kebersihan kulit kepala, untuk mencegah rambut rontok juga bisa dengan cara memperbanyak konsumsi gizi yang dibutuhkan oleh rambut.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Mengatasi Ketombe dan Rambut Rontoh yang Mudah Dicoba | akbar | 4.5