Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi

Memiliki senyum yang indah dengan jajaran gigi yang putih bersih jadi keinginan semua orang. Tak heran jika banyak yang rela menghabiskan uang untuk membuat gigi mereka tampak lebih putih. Beberapa produk pemutih gigi pun ditawarkan oleh para dokter gigi yang memahami apa yang dibutuhkan untuk membuat gigi lebih putih dan lebih menarik. Namun alangkah lebih baiknya bila menggunakan obat buatan sendiri yang dapat dengan cepat mengubah gigi kuning menjadi putih sempurna.

Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi:

Wortel, Seledri dan Apel

Wortel, Seledri dan Apel tidak hanya sangat baik untuk pelaku diet dan penggemar kesehatan, namun juga bermanfaat dalam memberikan senyum putih menawan. Kombinasi dari bahan tersebut berfungsi sebagai penghilang noda dan efektif dalam meningkatkan memproduksi produksi air liur serta mencegah bau busuk dan masalah gigi lainnya.

Daun salam

Daun salam bila dicampur dengan kulit jeruk dapat berfungsi sebagai pemutih gigi yang efektif bagi siapapun. Oleskan kulit jeruk yang dicampur dengan bubuk daun salam pada gigi, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Stroberi

Ada beberapa studi yang menjelaskan bahwa stroberi bisa membantu siapa saja yang khawatir tentang gigi kuning dan kurang sempurna. Stoberi kaya akan malat atau jenis enzim yang sering digunakan dalam produk pemutih. Stroberi juga sering digunakan sebagai larutan pembersih mulut organik yang efektif dalam menghilangkan mikroorganisme yang menempel pada gigi dan gusi.

Baking soda

Sejumlah dokter gigi percaya bahwa baking soda merupakan komponen yang efektif dalam pemutihan gigi karena kemampuannya sebagai penetral asam yang mapu menghilangkan noda dan akumulasi kotoran dari email gigi. Bagi mereka yang menggunakan pasta gigi yang tidak menggunakan baking soda bisa menambahkan sedikit bahan ini saat akan menyikat gigi pada pasta gigi.

Citrus

Beberapa buah yang mengandung citrus seperti nanas dan jeruk mampu memebrikan kontribusi atau menghasilkan air liur tambahan untuk mulut yang membantu dalam membersihkan gigi. Misalnya lemon yang besar dapat menjaga gigi anda lebih putih karena sifat asam. Mulailah menggunakan pencuci mulut setidaknya dua kali seminggu yang mengandung 50% air minum dan 50% jus lemon segar.

Minyak kelapa

Minyak ternyata juga menjadi salah satu solusi yang luar biasa untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan rongga mulut. Cukup ambil satu sendok minyak kelapa alami dan gunakan untuk berkumur selama minimal sepuluh menit. Setelah itu gunakan air untuk membersihkan sisa minyak di mulut.

Bagaimana, mudah bukan cara memutihkan gigi menggunakan bahan-bahan yang alami?

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Memutihkan Gigi | akbar | 4.5