Bahan Alami untuk Membersihkan Wajah Berminyak

Dibutuhkan perawatan ekstra untuk memiliki wajah yang bersih dan cantik. Terutama untuk anda yang memiliki jenis wajah berminyak.

Hal ini karena wajah berminyak lebih berisiko mengalami jerawat dan masalah kulit lainnya. Karena itu, bila dibanding dengan kulit kering dan normal, maka wajah berminyak membutuhkan perawatan yang lebih.

Bahan Alami untuk Membersihkan Wajah yang Berminyak

Nah, bagi anda yang memiliki jenis wajah berminyak, maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan toner alami. Selain karena lebih aman, penggunaan toner ini juga bisa anda buat sendiri dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa contoh bahan toner alami untuk wajah berminyak sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Air dingin
Air dingin tidak hanya berguna untuk melembapkan kulit, namun juga bisa untuk mengurangi jerawat. Untuk itu anda hanya perlu membilas wajah dengan air dingin atau es batu.

2. Jus tomat
Campuran jus tomat dan madu juga dipercaya bisa menjadi toner alami. Untuk hasil yang maksimal, maka anda bisa mengaplikasikan pada seluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas.

3. Daun mint
Daun mint dipercaya bisa menghilangkan sel-sel kulit mati. Anda hanya perlu mencampurkan daun mint dengan air panas. Selanjutnya diamkan daun mint hingga dingin dan kemudian bisa anda oleskan ke wajah secara merata.

4. Lidah buaya
Manfaat lidah buaya tidak hanya untuk menebalkan rambut, namun juga bisa sebagai pelembap dan menghaluskan kulit. Untuk itu anda bisa menggunakan lendir lidah buaya. Anda bisa mengaplikasikan pada kulit, diamkan selama beberapa menit dan bilas sampai bersih.

5. Cuka
Anda bisa mencampurkan cuka dan air secukupnya. Gunakan kapas dengan campuran tersebut untuk selanjutnya bisa anda usapkan pada wajah. Cara ini bisa dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai toner untuk jenis wajah berminyak. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Bahan Alami untuk Membersihkan Wajah Berminyak | akbar | 4.5