Asupan Makanan untuk Melangsingkan Tubuh

Ada banyak alasan orang ingin memiliki tubuh langsing. Selain untuk kesehatan, memiliki tubuh langsing juga akan membuat penampilan seorang wanita jadi lebih menarik.

Memiliki tubuh langsing membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra, termasuk dalam hal memilih makanan untuk diet. Karena ada beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi sebagai menu untuk menurunkan berat badan.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan maka anda tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan sembarangan. Berikut ini adalah contoh asupan makanan yang akan membantu anda menurunkan berat badan untuk mendapatkan tubuh langsing:

1. Susu kedelai

Memilih susu kedelai untuk asupan diet harian bisa menjadi pilihan bagi anda yang menjalani hidup sebagai seorang vegan atau alergi dengan protein hewani. Bahkan saat ini sudah ada kemasan yogurt kedelai yang kaya probiotik yang tentunya ini baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

2. Yogurt

Rutin mengonsumsi yogurt yang kaya akan kandungan probiotik setiap hari bisa meningkatkan kesehatan usus. Tidak hanya itu saja, yogurt juga membantu menurunkan berat badan karena bisa membakar lemak jahat yang menimbun di beberapa bagian tubuh.

3. Cokelat

Beberapa perusahaan cokelat kini membuat cokelat dengan tambahan probiotik di dalam produknya. Beberapa studi mengatakan, cokelat dengan kandungan probiotik di dalamnya mampu memperlancar saluran pencernaan, juga memicu pertumbuhan bakteri sehat dalam usus.

4. Jeruk

Karena mampu melancarkan sistem pencernaan, maka mengonsumsi buah-buahan asam seperti jeruk, lemon, jeruk nipis dan berbagai jeruk lainnya akan membantu anda dalam memudahkan dalam menurunkan berat badan tubuh anda. Selain itu, semua golongan buah dengan vitamin C tersebut juga mampu melawan kuman infeksi, meningkatkan kekebalan tubuh, serta mencegah diri dari ancaman kanker.

5. Sayuran berdaun hijau

Semua jenis sayuran hijau rata-rata sangat baik untuk dikonsumsi bagi anda yang saat ini sedang ingin menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan adanya nutrisi di dalam sayuran tersebut yang identik dengan vitamin, mineral dan serat makanan. Bahkan untuk anda yang rutin mengonsumsi beragam jenis sayuran hijau hal itu sangat baik karena mampu mencegah disfungsi usus serta melancarkan sistem pencernaan agar tetap sehat.

6. Buah berserat

Untuk membantu melangsingkan tubuh, mengonsunsumsi buah-buahan sangat baik dicoba. Buah-buahan memiliki kandungan serat di dalamnya yang akan membantu anda mencegah dari masalah sembelit, membakar lemak perut, serta melancarkan fungsi usus. Tapi jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih untuk menetralisir racun dalam tubuh juga.

Itulah beberapa jenis asupan makanan yang bisa dikonsumsi oleh anda yang ingin menurunkan berat badan untuk dapat memiliki tubuh langsing. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Asupan Makanan untuk Melangsingkan Tubuh | akbar | 4.5