Asupan Makanan Sehat untuk Membangkitkan Stamina Tubuh

Energi dan stamina tubuh sangat dipengaruhi oleh asupan yang dikonsumsi saat sarapan pagi. Karena itu sangat penting unutk memilih makanan sehat dan tepat yang mampu membangkitkan stamina.

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Stamina Tubuh

Bagi anda yang ingin stamina tubuhnya tetap terjaga, maka konsumsilah beberapa asupan makanan untuk sarapan yang dapat meningkatkan stamina. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Apel

Konsumsi buah apel dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena adanya kandungan nutrisi dalam buah apel, yaitu antioksidan, vitamin dan mineral yang tinggi sehingga membuatnya layak untuk dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, manfaat dari makan buah apel adalah bisa membantu mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Juga, tingginya kandungan serat larut dalam buah apel menjadikan tubuh anda tetap energik sepanjang waktu.

2. Pisang

Sebagai makanan sumber karbohidrat, serat dan fruktosa menjadikan buah pisang layak dijadikan sebagai makanan untuk memberikan dorongan energi instan dan meningkatkan stamina dalam sekejap. Saat sedang beraktivitas, manfaat makan pisang juga dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus.

3. Buah bit

Buah bit memiliki kandungan berupa vitamin A dan C yang dapat membangun stamina, serta mengurangi rasa lelah. Buah bit juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena buah ini juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah sepanjang hari.

4. Kacang almond

Untuk membangkitkan energi tubuh, kacang Almond menyediakan vitamin E dan omega-3 asam lemak. Selain dapat meningkatkan energi tubuh, rajin ngemil almond setiap hari juga akan membantu menguatkan tulang, menyehatkan otak serta dapat meningkatkan kesehatan jantung.

5. Beras merah

Rendahnya kandungan zat tepung dalam nasi merah diklaim dapat membantu mudah melancarkan pencernaan. Hal itu juga yang membuat anda merasa kenyang tahan lama , sekaligus menekan nafsu makan. Dengan kandungan tinggi serat dan vitamin B dalam nasi merah membuat anda merasa energik sepanjang hari tanpa rasa khawatir.

6. Kacang panjang

Kanudungan dalam kacang panjang yang sarat akan zat besi, serat, karbohidrat, protein dan mineral membuatnya mampu menyediakan total nutrisi sempurna yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh.

Dengan asupan makanan untuk sarapan pagi yang tepat, maka stamina tubuh akan tetap terjaga hingga siang hari. Anda pun dapat menyelesaikan tugas kantor dengan penuh semangat.

loading...
About these ads

Loading...
Asupan Makanan Sehat untuk Membangkitkan Stamina Tubuh | akbar | 4.5