Asupan Makanan Penyebab Jerawat Muncul di Wajah

Hadirnya jerawat di wajah dapat mengganggu penampilan seseorang. Karenanya, penting untuk mengetahui apa saja penyebab munculnya jerawat di wajah. Dengan demikian kehadiran jerawat di wajah bisa dicegah dan diminimalisir.

Ada banyak faktor penyebab munculnya jerawat di wajah, mulai dari lingkungan, cuaca, dan bahkan juga karena faktor genetik. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga menjadi penyebab munculnya jerawat.

Makanan Penyebab Jerawat

Makanan menjadi salah satu faktor paling umum yang membuat seseorang berjerawat di bagian wajahnya. Makanan apa sajakah yang dapat menyebabkan jerawat?

Dikutip dari laman Brydie, Dr Bobby, dermatologist dari New York menjelaskan bahwa minum susu dapat membuat jerawat semakin parah. Hal itu karena susu memiliki kandungan zat yang dapat meningkatkan kadar hormon.

Buah pisang juga menjadi salah satu asupan makanan yang dapat menyebabkan timbulnya banyak jerawat. Pada dasarnya pisang tidak menyebabkan jerawat, namun karena buah pisang memiliki sifat sebagai inflamatory factor yang tergolong moderat berpotensi memperparah peradangan bagi orang yang menderita jerawat terutama penderita jerawat pada level sedang hingga parah sehingga konsumsi pisang pada masa-masa jerawat meradang didak perlu dihindari namun perlu diawasi. Untuk itu, anda tetap harus memastikan untuk mengonsumsi pisang atau tidak jika ingin bebas masalah jerawat.

Sementara di sisi lain, minuman seperti kopi juga menjadi faktor tumbuhnya jerawat di wajah anda. Terlebih lagi bila minuman kopi tersebut memiliki kandungan gula yang tinggi bisa membuat jerawat semakin banyak.

loading...
Loading...
Asupan Makanan Penyebab Jerawat Muncul di Wajah | akbar | 4.5