Aston Martin Berniat Produksi Mobil Listrik

Aston Martin yang menjadi pabrikan mewah asal Britania Raya dikabarkan akan segera merilis mobil listrik pertama mereka. Hal ini sendiri disampaikan oleh CEO Aston Martin Andy Palmer di ajang New York Auto Show 2015.

Dilansir Car and Driver, Palmer mengakui bahwa Aston Martin sudah siap untuk merilis mobil listrik pertama mereka 2 tahun mendatang. Ia sendiri juga menambahkan bahwa mobil ini akan memiliki mesin dan juga tenaga yang sangat besar setara dengan 1.000 tenaga kuda.

Sementara mobil listrik dari Aston Martin ini akan mulai diproduksi dengan mengambil basis dari model Rapide. Aston Martin sendiri saat ini sedang melakukan studi kelayakan terutama pada gas buang dari mobil tersebut.

Palmer mengatakan bahwa jika ingin membuat kendaraan atau mobil dengan cukup baik, syarat utama bahwa mobil emisinya harus rendah. Jika perlu emisi harus nol. Meskipun begitu, sensasi berkendara akan cukup tinggi. Hal ini disebabkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 tk.

loading...

Menurut Palmer lagi, mobil listrik ini nantinya akan memakai 2 motor listrik di depan dan juga belakang. Mobil ini akan memakai penggerak 4 roda atau four wheel drive. Palmer menambahkan jika keitka kondisi baterai penuh, maka mobil memiliki daya jelajah mencapai 321 km. Meskipun begitu mobil listrik ini tidak akan seberisik mesin V12.

loading...
Loading...
Aston Martin Berniat Produksi Mobil Listrik | akbar | 4.5