Apa itu Darah Tinggi? Berikut Cara mengenali dan Apa Saja yang Harus Dilakukan

Halaman: 1 2 3

Apakah tekanan darah tinggi itu?

Jika anda belum mengetahui penyakit tekanan darah tinggi berikut adalah penjelasannya. Tekanan darah adalah pengukuran tekanan atau kekuatan darah dalam mendorong dinding pembuluh darah. Jantung memompa darah ke dalam arteri atau pembuluh darah yang kemudian membawa darah ke seluruh tubuh. Tekanan darah tinggi juga disebut hipertensi. Dalam kebanyakan kasus, tidak ada yang tahu apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi.

Bagaimana Cara mengecek tekanan darah tinggi?

Tekanan darah biasanya ditulis dengan dua angka terpisah seperti 118/72. Nomor pertama atau yang di bagian depan berarti tekanan sistolik. Ini adalah tekanan dalam arteri saat jantung berdetak dan mengisi mereka dengan darah. Sedangkan angka kedua adalah tekanan diastolik. Ini adalah tekanan dalam arteri saat jantung beristirahat di antara detak.

Contoh Tekanan Darah yang Normal

Berikut adalah beberapa contoh tekanan darah normal:

Apabila sistolik kurang dari 120 mmhg dan diastolik kurang dari 80 mmhg maka tekanan darah tersebut normal. Sedangkan apabila sistolik berada pada 140 single 159 mmhg serta diastolik berada pada 90 hingga 99 mmhg maka hal tersebut bisa dikategorikan sebagai tekanan darah tinggi tingkat 1.

Apabila sistolik berada pada 100/60 mmhg ke atas dan diastolik berada pada 100 mmhg ke atas maka hal tersebut bisa dikategorikan pada hipertensi atau tekanan darah tinggi tahap 2 yang merupakan penyakit berbahaya.

loading...
Loading...
bahan membuat orong orong, resep orong orong makanan

Apa itu Darah Tinggi? Berikut Cara mengenali dan Apa Saja yang Harus Dilakukan | akbar | 4.5