Alasan Tidak Boleh Merokok di Ruangan atau Mobil Ber-AC

Selama ini mungkin anda sudah sering melihat adanya papan peringatan berupa gambar rokok dicoret di sejumlah tempat atau ruangan yang ber-AC, termasuk juga di dalam mobil. Namun tahukah anda apa alasan tidak boleh merokok di ruangan yang ber-AC?

Kebanyakan orang beranggapan bahwa alasan kenapa tidak boleh merokok di mobil yang menggunakan AC adalah karena akan membuat AC mobil cepat rusak. Ya, hal itu memang benar adanya.

Selain karena merokok di ruangan ber-AC akan semakin memperbesar resiko bahaya bagi kesehatan, merokok di dalam mobil juga dapat merusak komponen AC, dalam hal ini adalah blower dan evaporator pada AC.

Ketika merokok dalam ruangan AC maka asapnya akan terhisap oleh blower, asap dari blower akan menempel di evaporator. Akibatnya, evaporatornya cepat kotor dan cepat bau.

Blower sendiri merupakan benda semacam kipas yang berperan untuk mengalirkan udara. Sementara itu, evaporator merupakan penyaring pada sistem AC, dan merupakan suku cadang yang bersifat slow moving alias vital dan tidak murah.

loading...
About these ads

Loading...
Alasan Tidak Boleh Merokok di Ruangan atau Mobil Ber-AC | akbar | 4.5
apakah merokok di mobil ber AC dapat merusak freon AC mobil, kenapa mobil ber ac tidak boleh merokok, mengapa tidak boleh merokok di mobil ber ac, merokok dalam ac, merokok di mobil ber ac