Alasan, Penyebab Sulit Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal sesuai yang diimpikan. Salah satu cara diet untuk menurunkan berat adalah dengan mengatur pola makan serta melakukan banyak olahraga.

Namun bagi sebagian orang, menurunkan berat badan adalah sesuatu yang sangat sulit untuk didapatkan. Banyak yang berpikir bahwa kegemukan bisa disebabkan karena faktor DNA. Padahal, masih ada faktor atau alasan lain yang menyebabkan sulitnya menurunkan berat badan yang mungkin tidak pernah anda pikirkan.

Sering melakukan banyak pekerjaan

Semakin banyak menyelesaikan pekerjaan sekaligus, maka semakin sedikit kontrol yang dimiliki dalam menghadapi makanan. Penelitian dari Emory University menemukan bahwa melakukan terlalu banyak tugas sekaligus dapat membuat aus fungsi eksekutif otak yang bertanggung jawab menjaga kontrol diri.

Alih-alih bolak-balik mengerjakan pekerjaan berbeda dalam satu waktu, cobalah untuk menangani hanya satu proyek pada suatu waktu. Hasil penelitian membuktikan bahwa saat stres akibat kesibukan tidak terkontrol membuat pola makan seseorang juga tidak terkontrol.

Tinggal di daratan rendah

Semakin rendah tempat tinggal dari permukaan laut, maka akan semakin tinggi indeks juga massa tubuh seseorang. Sebuah studi militer AS yang meneliti 100.000 anggota aktif Angkatan Darat dan Angkatan Udara yang tinggal di berbagai lokasi selama tujuh tahun.

Mereka menemukan bahwa anggota yang mengalami kelebihan berat badan 41 persen lebih, mungkin untuk menjadi gemuk jika mereka ditempatkan di fasilitas militer yang terletak di ketinggian rendah.

Penelitian sebelumnya menunjukkan konsentrasi oksigen yang rendah pada mereka yang tinggal di daratan tinggi dapat mengakibatkan hormon tubuh memproduksi pengatur nafsu makan lebih banyak. Ini berarti ketika ada kekurangan O2, semua yang Anda lakukan akan membakar lebih banyak kalori untuk energi.

loading...
Loading...
Alasan, Penyebab Sulit Menurunkan Berat Badan | lawas | 4.5