Alasan Minum Air Putih Hangat Bisa untuk Menurunkan Berat Badan

Minum air putih hangat adalah salah satu kebiasaan baik bagi tubuh yang akan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Tidak hanya sekedar bisa menghangatkan tubuh, namun minum air putih hangat juga bisa membantu anda dalam proses menurunkan berat badan. Jadi bagi anda yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, minum air putih hangat khususnya saat bangun tidur sangat dianjurkan.

Manfaat minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan bukan tanpa alasan. Dikutip dari laman Health Me Up, minum air hangat sebelum sarapan memungkinkan anda untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori per hari. Walaupun demikian, studi membuktikan hal tersebut hanya efektif bagi mereka yang berusia di atas 35 tahun. Selain itu, minum air hangat di pagi hari juga membantu mengontrol nafsu makan, menghidrasi tubuh dan mengalir lebih cepat di dalam perut dibandingkan dengan air dingin.

Sementara itu, sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa alasan kenapa minum air putih bisa membantu menurunkan berat badan. Berikut diantaranya:

1. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Studi tertentu mengklaim, minum air hangat usai makan dapat meningkatkan aktivitas pencernaan anda.

2. Mengontrol nafsu makan

Minum air hangat di pagi hari membantu mengontrol nafsu makan, menghidrasi tubuh dan mengalir lebih cepat di dalam perut dibandingkan dengan air dingin.

3. Keringat melimpah

Minum air hangat ternyata dapat membuat keringat anda berlimpah. Dengan demikian, hal ini merupakan proses penting yang anda dibutuhkan, agar suhu tubuh tetap normal.

4. Meningkatkan metabolisme

Minum air hangat juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, studi juga menunjukkan bahwa setelah minum air hangat, tubuh bisa merangsang titik-titik kenikmatan tertentu di otak.

Itulah beberapa manfaat dari minum air hangat yang bisa membantu dalam proses penurunan berat badan.

Satu hal yang perlu diingat, manfaat maksimal air hangat untuk menurunkan berat badan hanya bisa diperoleh bila anda mengonsumsinya tanpa bahan tambahan lain secara berlebihan. Misalnya bila anda lebih memilih untuk membuat teh manis hangat, maka walaupun suhunya hangat tetap tidak membantu proses pembakaran kalori. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar gula atau pemanis yang digunakan dalam minuman teh tersebut.

Nah, bila anda merasa bosan bila harus minum air seperti itu saja, maka anda bisa menambahkan cita rasa alami lain dari irisan atau tetesan buah segar seperti lemon, mentimun, atau jeruk nipis. Anda juga bisa menambahkan jahe atau daun mint.

Satu lagi cara lain memanfaatkan air hangat untuk menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah dengan cara membuat teh herbal tanpa gula.

loading...
Loading...
kenapa setelah minum air putih tubuh berkeringat, manfaat air bawang putih, manfaat minum air bawang putih, kenapa habis minum berkeringat, habis minum air putih berkeringat, khasiat minum air hangat dengan bawang putih, air putih dapat dikombinasikan dengan untuk menghilangkan mual, habis minum langsung berkeringat, berkeringat setelah minum, kenapa setelah minum air putih keluar keringat, kenapa setiap minum air putih berkeringat, air rendaman bawang putih

Alasan Minum Air Putih Hangat Bisa untuk Menurunkan Berat Badan | akbar | 4.5