Akibat Terlalu Cinta Pada Seseorang

Jatuh cinta seringkali membuat dunia serasa hanya milik berdua. Tidak ada yang lain.

Rasa cinta seringkali membuat seseorang lupa bahwa masih ada orang di sekitar yang juga membutuhkan perhatiannya. Tidak jarang orang yang sedang jatuh cinta akan mencurahkan segala perhatian dan waktunya demia orang yang dicintai. Tak terkecuali hatinya, ia berikan seluruh rasa sayang kepadanya hingga janji tidak akan ada lagi orang lain selain dirinya yang akan dicintai.

Namun, takdir terkadang berkata beda dengan apa yang diharapkan. Ketika kita sudah yakin bahwa ia adalah jodoh kita dan ternyata ditengah jalan kita harus berpisah dengannya. Sungguh sakit rasanya.

Akibat yang Terjadi Bila Terlalu Cinta Pada Seseorang

Memberikan seluruh hati kita kepada satu orang saja sangatlah tidak benar. Karena sejatinya kita juga harus membagi hati kita untuk orang-orang yang ada di sekitar. Jadi ketika suatu saat nanti ada hal yang mengharuskan untuk berpisah dengannya, rasa sakitnya tidak akan terlalu parah.

Mencintai seseorang boleh saja, namun kita juga harus melihat sekitar. Jangan sampai karena rasa cinta tersebut akan membuat hati remuk. Sulit menerima kenyataan karena tampaknya tidak ada lagi sosok pengganti di luar sana.

Ketika kita terus berharap pada satu orang saja, maka akan ada ganjaran yang akan kita terima. Berikut diantaranya:

1. Hanya kencan singkat

Apabila kita mencoba membuka diri kencan dengan orang lain, yang terjadi adalah tidak nyaman, canggung, dan hanya menjalani sekadarnya saja. Hubungan seolah tak mungkin dilanjutkan ke hubungan yang lebih serius.

2. Semua orang salah

Setelah kehilangan orang yang kita anggap sebagai soulmate, kita merasa tidak ada satu pun orang yang benar-benar mencintai. Sekalipun menjalani hubungan, tak ada cinta di dalamnya.

3. Dianggap orang gila

Rekan-rekan tidak akan mengerti apa yang kita rasakan. Mereka memandang kita seperti orang gila karena bertahan pada satu cinta yang telah tiada. Mungkinkah kita benar-benar tidak bisa jatuh cinta lagi?

4. Sulit menemukan pengganti

Ketika kita yakin dialah pasangan hidup tapi kenyataan berkata lain, dapat dipastikan kita tidak mungkin menemukan penggantinya. Siapa pun orang mendekati, mereka akan sulit menembus hati kita.

Itulah beberapa akibat yang terjadi bila kita hanya berharap pada satu orang saja untuk dicintai selamanya sebagaimana yang dikutip dari laman Allwomenstalk. Semoga dapat menjadi pembelajaran bersama.

loading...
Loading...
Akibat Terlalu Cinta Pada Seseorang | akbar | 4.5