Air Terjun Madakaripura Yang Menawan, Disinilah Maha Patih Gajah Mada Bermeditasi Terakhir!

Air terjun selalu memberikan kesan segar yang menyejukan tubuh. Ketika kita bosan berwisata ke pantai yang panas dan gunung yang melelahkan, maka air terjun adalah salah satu tempat yang tepat untuk berlibur.

Salah satu air terjun yang sangat indah dan cocok untuk dikunjungi adalah Air Terjun Madakaripura. Air terjun ini adalah air terjun tertinggi kedua di Indonesia. Terkandung suatu historis di air terjun ini adalah pernah dijadikan tempat bermeditasi terakhir sang Maha Patih Gajah Mada.

Curahan air di Air Terjun Madakaripura tidak berhenti mengalir, itulah mengapa air terjun ini dijuluki juga sebagai “Air Terjun Abadi”. Air terjun yang indah sangat cocok bagi anda yang ingin melepas penat dengan cara bermain air.

Bagi anda yang sedang berlibur ke Gunung Bromo, anda bisa sekalian untuk menikmati keindahan air terjun ini. Air terjun ini jaraknya dekat dengan Gunung Bromo. Keindahannya bertambah karena dihiasi dengan bukit-bukit di sekitarya karena air terjun ini letaknya di ceruk bebukitan.

loading...

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Madakaripura, anda tidak bisa membawa kendaraan. Anda harus menyimpan kendaraan anda ditempat yang cukup jauh dan berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit. Untuk menuntun anda masuk ke air terjun tersebut, biasanya ada jasa pemandu.

Keindahan air terjun ini terlihat begitu sempurna ketika kita memandang air terjun dengan ketinggian 200 meter tersebut. Pada dinding batu terdapat lumut yang hijau menjadikan air terjun ini mempunyai kesan mistis.

Anda dapat menikmati bermain-main air di sekitar Air Terjun Makadipura ini. Sungguh sesuatu yang sangat menyenangkan dan menyegarkan. Anda bisa membawa bekal makanan dari rumah ataupun membelinya di sana. Anda tidak akan kesulitan mendapatkan orang yang menjual makanan di sana.

Lokasi Wisata Air terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura adalah suatu air terjun yang terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Air terjun ini adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi Air Terjun Makadipura ini sebaiknya sekalian sambil berlibur ke Gunung Bromo. Perjalanan bisa dimulai dengan rute Surabaya ataupun dari Malang. Namun, jalur yang lebih banyak dipilih adalah lewat Malang.

Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu destinasi wisata luar biasa yang jauh dari kesan hingar bingar. Hal yang anda temukan hanya gemuruh air dan kesegarannya yang menyelimuti tempat tersebut.

Liburan di sini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan tempat untuk refreshing setelah seminggu bekerja dan penuh dengan kepenatan. Meskipun pada kenyataannya anda harus tetap berjalan kaki sebelum mencapai lokasi air terjun, namun semua rasa lelah tersebut akan terbayar setelah anda sampai di lokasi yang anda tuju.

Sebuah eksotisme yang tiada duanya saat anda mengabadikan air terjun yan berpadu dengan lumut di dinding-dinding air terjun tersebut. Kilauan-kilauan yang memesona mata begitu menakjubkan. Hal ini karena tersorot oleh sinar matahari.

Banyak orang yang mungkin tidak tahu tentang Air Terjun Madakaripura ini. Memang, tempat ini begitu indah dan melegenda karena pernah dijadikan tempat meditasi terakhir Sang Maha Patih Gajah Mada.

Tempat ini begitu asri dan mungkin kurang dikenal karena tempat ini jauh dari kesan hingar bingar. Orang-orang seringkali ingin berlibur ke tempat yang ramai. Padahal, ketika kita telah lelah bekerja dan menghabiskan waktu yang begitu banyak, sebaiknya pergi berlibur ke tempat yang sejuk dan asri.

Air Terjun Madakaripura ini adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi jika ingin mendapatkan sesuatu yang bisa membuat anda tetap rileks dan santai.

loading...
Loading...
meme hari yang melelahkan

Air Terjun Madakaripura Yang Menawan, Disinilah Maha Patih Gajah Mada Bermeditasi Terakhir! | akbar | 4.5