Acer XG270HU, Monitor Gaming Terbaru dari Acer

Acer merilis monitor gaming yang bernama Acer XG270HU. Di dalam monitor ini tersemat sebuah teknologi tangguh yang bernama AMD FreeSync yang akhirnya dirilis ke pasar yang memiliki harga yang sangat kompetitif sekitar Rp 6,4 juta. AMD sendiri memang belum lama mengeluarkan teknologi FreeSync untuk konsumen yang bisa meningkatkan pengalaman menarik memainkan game.

Teknologi AMD FreeSync merupakan teknologi standar yang akan membawa refresh rate dinamis yang sesuai dengan kebutuhan dan juga bersaing dengan Nvidia G-Sync. AMD FreeSync ini memakai protokol DisplayPort 1.2a yang memiliki standar terbuka yaitu Adaptive Sync. Sehingga bebas bagi siapa saja untuk mengimplementasikan teknologi ini.

Fungsi utama dari teknologi AMD FreeSync ini sangat mirip dengan Nvidia G Sync. Mereka akan menghilangkan efek tearing ketika anda bermain game dan juga mengurangi shuttering di game tersebut. FreeSync tersebut tentu saja memberikan pengalaman bermain yang lebih halus dan juga memiliki dukungan refresh rate maksimum di area monitor tersebut.

Acer sendiri menyediakan spesifikasi monitor Acer XG270HU ini dengan menggunakan panel TN atau Twisted Newmatic dengan ukuran 27 inci dan juga aspek rasio 16 : 9 dengan resolusi WQHD 2560 x 1440 piksel. Monitor ini memiliki refresh rate mencapai 144Hz. Meski memakai panel jenis TN, Acer sendiri menawarkan sudut pandang yang luas.

Acer XG270HU memiliki kecerahan yang cukup tajam di kelasnya. Dengan response time sekitar 4ms. Acer XG270HU dilengkapi dengan Mini DisplayPort dan HDMI 2.0. Acer membekali XG270HU dengan menggunakan teknologi EyeProtect dan juga Acer Flickerless serta Acer Low Dimming yang akan menghilangkan flicker agar lebih tajam.

loading...
Loading...
Acer XG270HU, Monitor Gaming Terbaru dari Acer | akbar | 4.5