9 Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut

Munculnya bau mulut seringkali membuat kita malu, khususnya bila kita harus berbicara dengan saling berhadapan. Ada beberapa tips dan cara untuk mengatasi dan menghilangkan bau mulut, berikut ini di antaranya:

1. Rajin dan teratur sikat gigi
Gosoklah gigi minimal 2 kali sehari agar kuman–kuman penyebab bau mulut bisa hilang, selain itu perhatikan gigi-gigi bagian dalam yang kadang terlupakan oleh kita.

2. Bersihkan lidah
Cobalah untuk membersihkan bagian lidah secara perlahan, kuman penyebab bau mulut juga suka bersarang di bagian ini.

3. Banyak minum air
Minumlah air dengan jumlah yang cukup yaitu 8 gelas per hari, dan disarankan untuk meminum air putih atau air mineral.

4. Konsumsi olahan mint
Selain enak, olahan mint juga dapat membuat nafas menjadi segar. Oleh karena itu, perbanyaklah mengonsumsi olahan mint ini untuk mengatasi bau mulut.

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
Perhatikan olahan makanan yang Anda konsumsi. Sebaiknya hindari olahan makanan berbahan dasar bawang dan daging dengan jumlah banyak.

6. Berkumur sesering mungkin
Berkumurlah dengan air putih atau air mineral untuk menghindari bau mulut akibat makanan atau minuman yang baru saja dikonsumsi. Selain itu, berkumur juga bisa mengatur kadar PH dalam mulut menjadi normal.

7. Konsumsi sesuatu yang berbau manis
Buah merupakan sesuatu yang bisa menciptakan wangi ketika dikonsumsi, namun disarankan untuk mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, melon, dan berry.

8. Hindari rokok
Yidak hanya mengganggu kesehatan tubuh, merokok bisa menjadi sumber bau mulut. Oleh karena itu, hindari merokok agar tubuh sehat dan nafas menjadi segar.

9. Cek kesehatan mulut secara berkala
Lakukan pemeriksaan kondisi mulut dan gigi ke dokter agar mendapatkan perawatan yang baik dan benar. Disarankan untuk konsultasi sebanyak 2 kali dalam satu tahun, atau dengan kata lain 1 kali dalam 6 bulan.

loading...
Loading...
9 Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut | lawas | 4.5