9 Tips Cara Mencegah Tumit Kaki Pecah-pecah

Lotion untuk Mencegah Tumit Kaki Pecah-pecahPernah mengalami tumit kaki pecah-pecah? Tentunya itu sangat tidak menyenangkan karena membuat kaki jadi tidak lagi sedap untuk dipandang mata. Selain itu, tumit pecah-pecah bila kondisinya cukup parah juga bisa menyebabkan kaki jadi terasa sakit saat digunakan untuk berjalan.

Adapun penyebab tumit pecah-pecah bisa saja karena kekurangan zat besi dan asam lemak omega-3 bisa. Bisa juga karena kurangnya menjaga kelembaban kaki sehingga menyebabkan kulit kering dan pada akhirnya membuat tumit menjadi pecah-pecah.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips dan cara untuk mencegah tumit pecah-pecah yang bisa diterapkan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

1. Pakailah sepatu yang tertutup
Memakai sepatu tertutup merupakan salah satu cara paling baik untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kaki kering. Selain itu, memakai sepatu yang tertutup juga bisa menjaga kaki agar tetap bersih dan lembap.

2. Bersihkan kaki
Sangat penting menjaga kebersihan kaki bila anda tidak ingin memiliki tumit kaki pecah-pecah. Saat mandi, gosoklah kaki untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Bersihkan kaki dengan menggunakan air hangat dan menggosoknya dengan batu apung khusus atau bisa juga dengan cara menggosok-gosokkan kaki pada lantai kamar mandi untuk membersihkan sel kulit mati pada tumit.

3. Lemon
Anda bisa merendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit. Gosok dan kemudian bilas.

4. Pisang
Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.

5. Susu dan madu
Campur susu dengan madu. Gunakan untuk merendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, maka anda bisa melakukan cara ini sekali dalam seminggu.

6. Pepaya
Pijat kaki anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Cara ini bermanfaat untuk mencegah kulit kaki retak-retak dan juga membuat kulit kaki menjadi lembut.

7. Garam
Rendam kaki dalam setengah ember air hangat. Tambahkan sedikit garam. Gunakan garam untuk menggosok kaki. Ini adalah cara terbaik untuk mengeluarkan kotoran dan sel kulit mati pada kaki. Selain itu, ini juga bisa untuk melembutkan kulit kaki dan mencegah tumit retak-retak.

8. Gliserin
Campur gliserin dalam setengah ember air dan kemudian rendam kaki selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan.

9. Gunakan pelembab
Hal yang tidak boleh untuk anda lupakan adalah untuk mencegah kaki kering yang menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah, maka anda juga membutuhkan pelembap atau lotion yang tahan lama yang digunakan setelah mandi dan sebelum tidur pada kaki.

OK. Itu saja tips cara mencegah tumit kaki pecah-pecah yang dapat kami berikan. Semoga tips cara mencegah tumit pecah-pecah di atas dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...
obat bibir pecah pecah di apotik, kaki luka diperban, gambar kaki luka, foto kaki luka, kaki diperban, gambar luka di kaki, foto kaki terluka, foto luka di kaki, gambar luka kaki, kaki terluka, kenapa telapak kaki pecah pecah merasakan sakit saat berjalan

9 Tips Cara Mencegah Tumit Kaki Pecah-pecah | chsa | 4.5