9 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Halaman: 1 2

Tekanan darah tinggi akan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung dan stroke. Adapun selain karena makanan, penyebab hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa dikarenakan aktivitas yang padat yang memicu stres serta kurangnya berolahraga.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat

Hipertensi sebenarnya bisa dicegah dan diobati tanpa harus minum obat. Caranya adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat. Berikut ini adalah cara menurunkan tekanan tinggi secara alami tanpa minum obat yang bisa anda lakukan setiap hari.

1. Olahraga secara rutin

Melakukan olahraga ringan seperti jogging akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan penyerapan oksigen dan menurunkan tekanan darah dengan cara memperkuat jantung anda.

2. Mengonsumsi yogurt

Hasil temuan ilmuan menyebutkan bahwa yogurt kaya akan kandungan kalsium yang bisa membuat pembuluh darah anda jadi lebih lentur. Hal ini pun akan memberikan manfaat baik terhadap sirkulasi darah di dalam tubuh.

3. Rajin mengonsumsi pisang

Kandungan buah pisang, yaitu kalium adalah mineral penting untuk mengontrol keseimbangan cairan di dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Batasi makanan tinggi garam

Garam disebut-sebut sebagai sumber utama penyebab tekanan darah tinggi. Garam mampu meningkatkan volume dan tekanan darah di arteri anda. Karena itulah maka sebaiknya hindari mengonsumsi makanan tinggi garam seperti makanan cepat saji, makanan olahan, serta makanan instan.

loading...
Loading...
9 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Tanpa Minum Obat | akbar | 4.5