8 Tips Cara Cepat Punya Anak

Salah satu tujuan dari menikah adalah agar bisa segera mempunyai momongan atau anak. Bila anda ingin bisa segera memiliki anak, maka ada persiapan-persiapan yang harus anda dan pasangan lakukan. Untuk pasangan yang ingin segera memiliki bayi, berikut adalah tips-tips agar bisa segera punya anak sebagaimana yang dikutip dari laman Health:

1. Hindari minuman bersoda
Menurut penelitian, wanita yang sering mengonsumsi minuman bersoda, mengalami penurunan tingkat kesuburan sebanyak 16 persen. Penelitian yang dipimpin oleh Lauren Wise, ScD ini membuktikan buruknya kebiasaan meminum minuman soda membahayakan rahim dan sistem reproduksi pada wanita.

2. Tidur lebih awal
Konsultan seks dan ahli kandungan menyarankan agar wanita yang ingin cepat memiliki momongan untuk menjaga jam tidur mereka. Usahakan mendapat 7 sampai 8 jam tidur setiap hari, agar tubuh anda lebih sehat dan optimal.

3. Menjaga kesehatan mulut
Seorang peneliti dari Australia menemukan fakta bahwa penyakit gusi dan mulut bisa memperlambat proses pembuahan sampai rata-rata waktu sekitar 2 bulan.

loading...

4. Olah raga yang cukup
Untuk anda, wanita yang ingin cepat hamil, olahraga selama 5 jam setiap minggu bisa menekan risiko kemandulan sampai 42 persen. Tapi jangan berlebihan, karena hal ini bisa membahayakan bagi sang jabang bayi. Lakukan olahraga ringan seperti lari pagi dan sore sebanyak 3 kali seminggu.

5. Kurangi aktivitas nonton televisi
Bila selama ini anda punya hobi nonton tivi dengan durasi menonton cukup lama, maka mulai sekarang anda hentikan kebiasaan tersebut. Karena menurut penelitian di Harvard menunjukkan, bahwa pria yang menghabiskan waktu menonton televisi lebih dari 20 jam dalam satu minggu mengalami penurunan jumlah dan kualitas sperma sebanyak 44 persen.

6. Kurangi stres
Tingkat stres pada pria maupun wanita merupakan pemicu berkurangnya kualitas sistem reproduksi. Terlebih untuk para wanita, ketika level stres semakin meningkat, maka sel telur akan berhenti bekerja.

7. Seimbangkan berat badan
Seseorang dengan obesitas memiliki kesempatan yang kecil untuk memperoleh kualitas sperma yang optimal. Banyak mengkonsumsi makanan berminyak juga dapat memperburuk kondisi sistem reproduksi anda.

8. Berhenti merokok
Yang terpenting dalam mempercepat kehamilan adalah dengan berhenti merokok. Nikotin dan zat berbahaya yang ada pada satu batang rokok dapat memperburuk kualitas dan bentuk sperma dari pria perokok. Jumlah sperma juga berkurang dari jumlah biasanya.

Selain tips cara cepat punya anak di atas, cara mempercepat mendapat momongan adalah dukungan kepada pasangan. Jangan terlalu menekan atau memaksa karena imbasnya malah akan mendatangkan stres dan akan memperburuk hubungan. Percaya dan yakinlah pada pasangan anda hingga nanti waktu yang diimpikan tiba.

loading...
Loading...
8 Tips Cara Cepat Punya Anak | lawas | 4.5