8 Tips Cara Alami Mengusir Kecoa

Cara Mudah Mengusir Kecoa atau CoroKecoa adalah salah satu hewan paling banyak dibenci oleh manusia karena kecoa termasuk salah satu hewan yang bisa menyebarkan penyakit. Kecoa biasa tinggal di tempat gelap yang kotor, lembab dan bau.

Kecoa hewan yang juga mempunyai nama lain lipas atau coro ini dianggap sebagai salah satu pembawa penyakit. Ada banyak penyakit yang bisa diakibatkan oleh kecoba, mulai dari penyakit tipus, toksoplasma, hingga penyakit SARS yang mematikan. Oleh karena itu kecoa harus dijauhkan dari tempat tinggal kita.

Untuk mengusir kecoa, selain menggunakan obat serangga, bisa juga dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan dari alam yang bisa bermanfaat untuk mengusir kecoa. Anda mungkin bisa mencoba salah satu atau beberapa bahan berikut ini untuk mengusir kecoa dari rumah.

1. Daun Lada
Iris kecil-kecil daun lada segar. Selanjutnya letakkan di daerah-daerah yang biasanya ada kecoanya. Bau yang ditimbulkan oleh daun lada akan membuat kecoa merasa tidak nyaman dan akan meninggalkan rumah anda.

2. Daun Salam
Sama seperti daun lada, iris kecil-kecil daun salam segar. Selanjutnya letakkan irisan daun salam di tempat-tempat kecoa biasa berkumpul. Aroma yang muncul dari daun salam akan menyebabkan kecoa merasa tidak nyaman.

3. Bunga Melati
Selain sebagai bahan minyak wangi, bunga melati bisa kita manfaat untuk mengusir kecoa. Iris kecil-kecil bunga melati lalu letakkan di tempat kecoa berada. Harum yang muncul dari bunga melati ternyata memberikan efek berbeda bagi kecoa. Hal ini akan membuat mereka tidak nyaman.

4. Bunga Lavender
Letakkan biji bunga lavender pada tempat-tempat dimana biasanya kecoa muncul. Selain bisa mengusir kecoa dengan aroma khasnya, bunga lavender juga bisa mengharumkan ruangan.

5. Daun bay
Daun bay mempunyai bentuk yang mirip seperti daun salam, meskipun asal tanaman yang menghasilkannya berbeda. Caranya haluskan daun bay kemudian sebar di bagian-bagian tertentu dalam rumah. Kecoak tidak suka aroma yang ditimbulkan daun bay dan pasti akan segera kabur dari sarangnya di rumah anda.

6. Lada
Haluskan lada, kemudian campur dengan air sampai menjadi pasta. Selanjutnya pasta lada anda oleskan di tepat-tempat yang ingin diamankan dari gangguan kecoa.

7. Kapur barus
Selain untuk mengharumkan lemari, kapur barus ternyata juga punya manfaat untuk mengusir kecoa. Letakkan kapur barus di daerah tempat dimana kecoa biasa berkumpul. Bau segarnya akan mengusir kecoa.

8. Sabun batang
Anda potong kecil-kecil sabun batang, masukkan ke dalam mangkok berisi air. Aduk sampai bercampur dengan air. Selanjutnya letakkan di daerah yang lembab tempat biasanya kecoa bersarang.

loading...
cara mengusir kecoa, mengusir kecoa, cara membasmi kecoa, daun pengusir kecoa, cara menghilangkan kecoa, cara membasmi coro, cara mengusir kecoa dalam lemari, fungsi kapur barus untuk serangga, cara usir kecoa, tanaman pengusir kecoa, cara mengusir coro, mengusir kecoa dengan kapur barus, kecoa, pengusir kecoa, Cara membunuh kecoa, cara mengusir kecoa secara alami, daun penghilang kecoa, daun untuk mengusir kecoa, pengusir kecoa alami, car supaya kamarmandi tidak ada kecoanya, obat pembunuh coro, cara membuat kapur barus sederhana, cara membunuh coro, cara menghilangkan coro, kapur barus pengusir kecoa, kapur barus apa bisa mengusir kecoa, hal yang tidak disukai kecoa, gambar tanaman pengusir kecoa, cra mgusir kcoa dr lmri baju, bau tidak disukai oleh kecoa

8 Tips Cara Alami Mengusir Kecoa | chsa | 4.5