8 Jenis Makanan Penurun Berat Badan yang Dapat Anda Konsumsi Saat Diet

Halaman: 1 2 3

Mempercepat metabolisme tubuh adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Untuk itu, anda bisa mempercepat sistem metabolisme tubuh dengan melakukan beberapa hal seperti olahraga misalnya, dan juga mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu untuk membantu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Makanan untuk Membantu Mempercepat Menurunkan Berat Badan

Olahraga secara rutin yang disertai dengan mengonsumsi makanan sehat dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan yang sedang anda rencanakan. Tidak semua jenis makanan sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Karena adakalanya makanan sehat namun banyak mengandung lemak. Padahal, lemak merupakan penyebab berat badan nak. Jadi hanya beberapa jenis makanan tertentu yang mengandung serta tinggi yang dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan serat yang dapat anda konsumsi saat menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan:

1. Oatmeal

Oatmeal dikemas dengan serat larut. Selain akan memberikan anda banyak energi, juga akan membantu membersihkan lemak yang tersembunyi dalam sistem pencernaan dan juga kolesterol yang menyumbat pembuluh darah.

Namun perlu diingat, hindari mengonsumsi oatmeal dengan gula. Untuk bahan pemanisnya, anda bisa menggunakan madu atau buah sebagai gantinya, atau anda bisa juga menambahkan satu sendok makan shake buah.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah lemak yang mampu melawan lemak. Hal ini dikarenakan minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh tunggal yang bisa membantu membakar lemak tubuh. Selain itu minyak zaitun juga membantu menurunkan kolesterol. Mulai hari ini anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau minyak sayur.

loading...
Loading...
Membersihkan pembakaran roti

8 Jenis Makanan Penurun Berat Badan yang Dapat Anda Konsumsi Saat Diet | akbar | 4.5