7 Manfaat Jus Bayam untuk Kesehatan

Halaman: 1 2

Bayam atau disebut juga sebagai Amaranthus merupakan tanaman sayurans yang tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia, biasanya daunnya yang hijau bisa dikonsumsi atau diolah menjadi hidangan masakan yang nikmat.

Dibalik hijaunya daun bayam memiliki manfaat besar bagi kesehatan, tetapi beberapa orang justru tidak menyukai sayuran jenis ini, padahal bayam mengandung banyak vitamin, mineral dan anti-oksidan yang diperlukan tubuh.

Manfaat Jus Bayam untuk Kesehatan Tubuh

Jika Anda tidak suka dengan rasa bayam, dapat mencoba mengolahnya menjadi jus. Khasiat yang dihasilkan tidak kalah besar dari bayam, dimana jus bayam ini bisa dimasukan dalam menu diet Anda. Seperti dirangkum dari boldsky.com, berikut beberapa manfaat jus bayam mentah untuk kesehatan.

1. Menyembuhkan Nyeri Sendi (peradangan)

Jus bayam merupakan anti-inflamasi yang mana memiliki menfaat membantu menyembuhkan orang-orang yang menderita masalah seperti arthritis (nyeri sendi) dan osteoporosis.

2. Memperlancar Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang kaya pada bayam membantu melancarkan sistem pencernaan saat dikonsumsi dalam bentuk mentah. Nah, apabila Anda menderita sembelit, maka konsumsilah jus bayam secara tertatur.

3. Mencegah Kanker

Kandungan karoten dan klorofil dalam bayam ini mampu membantu melawan sel kanker tertentu. Berdasarkan studi, agen anti-kanker yang terkandung dalam bayam memiliki peran penting dalam memusnahkan pertumbuhan kanker.

loading...
Loading...
khasiat jus tahu

7 Manfaat Jus Bayam untuk Kesehatan | akbar | 4.5