7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan TubuhSelain membantu menstimulasi indera pengecap, jahe merupakan juga salah satu solusi untuk mengatasi gangguan masalah perut. Asam lambung berperan penting dalam proses pencernaan, tapi bisa saja asam lambung menjadi berlebih saat Anda sedang stres. Secara tidak langsung, jahe juga dapat meredakan stres.

Jahe mengandung antioksidan dan gingerol yang membantu membersihkan lambung Anda dari asam yang diproduksi tubuh ketika seseorang sedang stres.

Untuk meredakan masalah pencernaan seperti buang-buang air dan maag, Anda bisa minum air hangat dengan potongan lemon dan irisan jahe.

Minum teh jahe atau air jahe dapat bermanfaat untuk memperbaiki mood dan menyingkirkan perasaan negatif. Berikut ini adalah manfaat jahe lainnya:

1. Meningkatkan sistem imun tubuh.

2. Jahe juga dapat membantu meredakan luka bakar dan mengurangi rasa nyerinya.

3. Meredakan mabuk perjalanan. Caranya, konsumsi minuman jahe sebelum Anda melakukan perjalanan dan ucapkan selamat tinggal pada rasa mual dan sakit kepala selama perjalanan.

4. Menjaga tekanan darah pada level normal, juga dapat menghentikan demam dan keringat berlebih.

5. Anda dapat mengompres perut dengan handuk hangat yang sudah direndam teh jahe untuk membantu meredakan nyeri haid.

6. Mengatasi rasa tak nyaman pada perut. Jahe baik untuk pencernaan dan memaksimalkan fungsi lambung dalam menyerap sari makanan.

7. Campuran jahe pada minuman hangat dapat membantu mengatasi masalah pernafasan, seperti flu dan batuk.

loading...
Loading...
Maanfaat mengonfres perut dengan air hangat, manfaat mengompres perut dengan air hangat, manfaat menompras perut

7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan | chsa | 4.5