7 Makanan Yang Sangat Berbahaya bagi Penderita Darah Tinggi

Halaman: 1 2

Saat ini banyak orang menderita darah tinggi karena tidak mengontrol makanan mereka sehari hari dan menjalankan gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup yang tidak sehat bisa ditandai dengan jarangnya seseorang berolahraga serta jarangnya seseorang melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat. Selain itu, banyak orang yang jarang mengkonsumsi sayur-sayuran dan juga buah-buahan serta tidak mengontrol makanan dan minuman yang mereka konsumsi sehari hari. Akibatnya, banyak orang yang terkena penyakit seperti darah tinggi.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa untuk dapat menurunkan tekanan darah, anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tanpa lemak, biji-bijian, susu rendah lemak, serta buah buahan dan juga sayuran. Disamping itu terdapat juga beberapa makanan yang menghambat kemampuan seseorang untuk menurunkan tekanan darah.

7 Makanan Yang Sangat Berbahaya bagi Penderita Darah Tinggi

Berikut adalah 7 makanan yang dapat membahayakan penderita darah tinggi terutama apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

1. Garam

Garam ada di urutan pertama karena banyak kita temukan di berbagai jenis masakan rumahan maupun di berbagai jenis makanan garam dan sodium merupakan bahaya yang selalu mengintai mereka yang memiliki tekanan darah tinggi serta penyakit jantung. Jadi mulailah untuk membatasi asupan sodium sehari hari setidaknya hanya 1500 mg.

Beberapa makanan yang juga terkenal banyak mengandung garam antara lain, pizza beku, jus buah dan jus sayur, kalengan dan juga produk tomat kalengan atau kemasan.

2. Acar

Biasanya makanan akan diberikan garam untuk menunda pembusukkan. Salah satu makanan yang juga sangat berbahaya untuk penderita darah tinggi tentu saja acar.

3. Makanan kaleng

Makanan kaleng juga merupakan salah satu tempat dimana banyak kita temukan natrium. Beberapa makanan kaleng juga biasanya dikemas dengan kaldu. Makanan jenis ini memang sangat mudah untuk mempersiapkannya serta terkesan sederhana dan instan. Namun tahukah anda apa bila mengkonsumsi makanan kalengan biasanya anda akan mengkonsumsi juga sekitar 2225 mg natrium.

loading...
Loading...
7 Makanan Yang Sangat Berbahaya bagi Penderita Darah Tinggi | akbar | 4.5