7 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah

Halaman: 1 2

Tekanan darah rendah atau yang kita kenal juga dengan nama hipotensi merupakan salah satu penyakit yang juga banyak menyerang selain tekanan darah tinggi. Bagi beberapa orang, tekanan darah rendah dapat menyebabkan pusing bahkan dapat menyebabkan seseorang pingsan. Pada kasus yang lebih berat tekanan darah rendah dapat mengancam jiwa seseorang. Oleh karena itu, sudah banyak orang yang mencari solusi dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah.

Biasanya tekanan darah rendah jika diukur dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah, sistolik kurang dari 90 mmHg dan diastolik kurang dari 60 mmHg.

Cara meningkatkan tekanan darah dengan menggunakan makanan

Bagi anda yang sudah didiagnosa menderita tekanan darah rendah, maka berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk meningkatkan tekanan darah rendah. Namun jangan lupa untuk selalu mengontrol tekanan darah rendah saat anda mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini dalam jumlah yang banyak. Pasalnya, meningkatnya tekanan darah yang melebihi batas normal juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

1. Garam

Garam merupakan salah satu bahan alami yang mudah kita temukan di rumah rumah dan juga di banyak makanan. Dengan meningkatkan asupan garam seseorang bisa menambah tekanan darahnya.

Selain itu, darah juga akan meningkat volumenya apabila anda rajin mengkonsumsi garam. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter jika anda ingin memastikan bahwa jumlah garam yang anda konsumsi tetap dalam jumlah yang aman.

Cara mudah untuk meningkatkan asupan garam di dalam makanan anda adalah dengan mengkonsumsi makanan sup kalengan yang mengandung natrium tinggi.

2. Air putih

Saat seseorang mengalami tekanan darah rendah, mereka juga biasanya dianjurkan untuk sering mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak agar tetap hidrasi. Air putih dapat meningkatkan tekanan darah setidaknya anda harus mengkonsumsi 8 hingga 10 gelas atau 2 liter air per hari.

Minuman kesehatan dengan elektrolit biasanya juga dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Namun perlu anda perhatikan bahwa minuman dengan kadar gula yang terlalu tinggi seringkali tidak baik untuk kesehatan terutama pemicu diabetes.

loading...
Loading...
mngkonsumsi trolit

7 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Tekanan Darah | akbar | 4.5