7 Ciri Calon Suami Yang Baik

Setiap perempuan pasti mempunyai kriteria lelaki idaman. Berbagai cara banyak ditempuh para wanita ataupun laki-laki yang ingin membenahi diri agar masuk dalam kriteria yang diharapkan oleh para wanita. Sungguh sulit menjadikan diri kita menjadi laki-laki idaman yang benar-benar berkualitas lahir batin. Apakah pasangan Anda memiliki beberapa poin dari 15 ciri berikut? Jika iya, berarti dia calon suami yang baik. Jadi banyak-banyaklah bersyukur karena telah mendapatkan karunia ini.

1. Penuh semangat

Dia bangun bersama terbitnya matahari, selalu bersemangat menyambut hari baru, bersenandung (meski kecil) saat mengendarai motor/mobil?

Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari berarti siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala masalah yang muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi.

2. Tidak pelit bilang cinta

Apakah dia selalu mengatakan dan menunjukkan rasa sayang kepada Anda setiap hari meski lewat momen kecil? Menurut penelitian, menyatakan rasa sayang secara teratur merupakn hal terpenting yang mendatangkan kepuasan dalam sebuah perkawinan. Jika saat ini Anda memiliki kekasih seperti itu, Anda sudah mendapatkan pasangan yang baik.

3. Punya selera humor

Dia senang tertawa bersama Anda (tapi bukan menertawakan Anda). Dia tahu bahwa menertawakan orang lain tidak lucu. Dia juga tahu bagaimana memandang sisi terang dari sesuatu. Lelaki periang ini baik untuk Anda.

4. Take care him self

Dia tak hanya peduli kepada kerapian dan keserasian berpakaian. Namun, dia juga peduli pada kesehatan dengan menjaga makanan, meluangkan waktu berolahraga dan cukup tidur. Kalaupun minum alkohol dan merokok, dia tahu batas. Percaya atau tidak, dia akan berada di sisi Anda untuk waktu lama.

5. Bisa bilang maaf

Dia selalu minta maaf saat berbuat salah atau menyakiti perasaan Anda, berusaha tak mengulangi kesalahan, dan belajar dari kesalahan sehingga hubungan Anda dan dia berkembangan baik. Dia juga mengerti bahwa dengan mengatakan “maaf” tidak akan mengurangi kejantanannya. He’s a gentleman.

6. Bertanggung jawab

Dia menikmati pekerjaan dan berusaha mengerjakan dengan baik. Dia siap menjalankan proyek baru, beserta tantangannya. Dia berbagi semangat kerja dengan Anda dan berusaha mengatasi kejenuhannya. Lelaki tak hanya mencari nafkah lho. Dia senang bekerja dan bertanggung jawab.

7. Mau bekerja sama

Apakah dia peduli bahwa beban dalam sebuah hubungan harus dibagi adil? Dia juga mau menyingsingkan lengan baju tanpa diminta? Jika dia mau melakukan pekerjaan meski sangat sepele, pasti menyenangkan memiliki lelaki ini di sekitar kita.

Itulah beberapa tanda atau ciri-ciri pria calon suami yang baik. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
7 Ciri Calon Suami Yang Baik | lawas | 4.5