6 Tempat, Bagian Tubuh yang Paling Sering Muncul Jerawat

Jerawat umumnya muncul di daerah wajah dan dan punggung saja. Namun tahukah anda bahwa jerawat ternyata juga bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh anda?

Ya, beberapa bagian tubuh yang tidak pernah anda duga ternyata juga bisa menjadi tempat jerawat tumbuh. Berikut ini adalah beberapa tempat dari bagian tubuh yang biasanya jerawat tumbuh selain punggung dan di wajah:

1. Jerawat di Bokong

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa bokong juga bisa menjadi tempat tumbuhnya jerawat. Bentuknya yang besar dan merah seringkali membuat seseorang merasa sulit saat duduk karena adanya jerawat di bokong.

2. Jerawat di Kulit Kepala

Mungkin anda sering merasakan sakit saat menyisir rambut. Saat diraba, terkadang anda menemukan adanya benjolan kecil dan mengira itu adalah bisul. Tapi anda salah, karena benjolan tersebut sebenarnya adalah jerawat. Penyebab munculnya jerawat di kulit kepala biasanya karena minyak berlebih dan kotoran yang ada di kepala anda.

3. Jerawat di Bibir

Sebelum munculnya jerawat, bibir biasanya akan merasakan sakit. Munculnya jerawat di bibir dapat menyulitkan saat makan dan berbicara. Selain itu, munculnya jerawat di bibir juga dapat mengganggu penampilan.

4. Jerawat di Ketiak

Munculnya jerawat di ketiak terasa sangat menyakitkan. Selain menyakitkan karena gesekan antar kulit tangan, jerawat di ketiak sering menimbulkan rasa gatal. Memberikan bedak di sekitar ketiak bisa menjadi cara untuk mengurangi sakit karena gesekan yang bisa dilakukan.

5. Jerawat di Telinga

Jerawat yang muncul di telinga ini biasanya berukuran cukup kecil dan kemerahan. Hal ini seringkali membuat telinga cukup sakit, bahkan saat tidak disentuh sekalipun.

6. Jerawat di Hidung

Kelenjar pada area kulit di hidung sangat sensitive yang membuat banyak keringat mudah timbul sehingga kotoran dan demu mudah menempel. Jerawat di hidung timbul karena lapisan pori- pori di hidung yang tertutup sehingga kulit sulit bernafas.

Itulah beberapa tempat dari bagian tubuh yang biasa tumbuh jerawat. Namun dimanapun tempatnya jerawat tumbuh, keberadaannya selalu tidak diharapkan karena dirasakan sangat mengganggu. Karena itu, untuk cara mencegah munculnya jerawat, maka anda harus rajin mandi dan membersihkan tubuh. Selain itu, hindari juga makanan berlemak dan beberapa makanan yang ditengarai menjadi penyebab munculnya jerawat.

loading...
Loading...
6 Tempat, Bagian Tubuh yang Paling Sering Muncul Jerawat | akbar | 4.5