6 Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Tanaman lidah buaya atau yang juga dikenal dengan nama latin aloe vera ini sudah sejak dulu dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat. Tidak hanya bagi kesehatan, namun juga untuk perawatan kecantikan.

Beberapa manfaat dari lidah buaya misalnya adalah untuk mengobati luka bakar, dan juga untuk menyuburkan rambut. Secara lengkap mengenai manfaat dari lidah buaya seperti yang dijelaskan berikut ini.

Manfaat Lidah Buaya

Pada tanaman lidah buaya, yang biasanya dimanfaatkan adalah lendir atau getahnya saja. Adapun manfaat dari tanaman lidah buaya diantaranya:

1. Menjadi brow gel

Gel lidah buaya bisa dipakai setelah memakai eyebrow shadow, juga ketika sebelum tidur untuk menyuburkan alis mata. Terlebih dahulu lidah buaya dikupas dan dipotong menjadi persegi panjang. Selanjutnya oleskan pada telunjuk dan ibu jari untuk kemudian oleskan pada alis mata.

2. Memperpanjang bulu mata

Untuk caranya memperpanjang bulu mata cukup sederhana. Ambil lendir lidah buaya lalu oleskan ke bulu mata dengan arah dar akar bulu mata ke arah ujung bulu mata.

3. Menghilangkan bekas gigitan nyamuk

Bintik atau bentol merah di kulit karena digigit nyamuk bisa dihilangkan dengan menggunakan gel lidah buaya. Cara menghilangkan nya terlebih dahulu kupas lidah buaya lalu potong persegi panjang. Selanjutnya gunakan untuk memijat memutar tanpa tekanan diarea yang terkena gigitan nyamuk.

4. Mengobati luka bakar

Sama seperti pada cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk, untuk mengobati luka bakar anda bisa potong persegi panjang lidah buaya lalu kupas satu sisinya. Gunakan untuk memijat dengan arah memutar di area luka bakar. Cara ini akan memberikan rasa dingin di bagian kulit yang terkena luka bakar.

5. Mengembalikan elastisitas kulit wajah

Anda bisa menjadikan lidah buaya sebagai masker untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah. Anda tidak perlu mencampurnya dengan bahan apapun. Hanya perlu mengupas lidah buaya, dan oleskan memutar ke seluruh bagian wajah.

6. Mencegah keriput

Pemakaian gel lidah buaya bisa membantu mencegah keriput pada kulit. Ini karena adanya kandungan dalam lidah buaya yaitu vitamin E, A dan C yang membantu memelihara kulit dan meningkatkan tekstur kulit.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari tanaman lidah buaya yang bisa kita dapatkan dengan memanfaatkan dari gel yang ada dalam tanaman lidah buaya. Semoga berguna.

loading...
Loading...
6 Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit | akbar | 4.5