6 Manfaat Teh untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Teh menjadi salah satu jenis minuman favorit yang banyak dikonsumsi. Namun ternyata manfaat teh tidak hanya bisa dibuat menjadi minuman karena rasanya yang sedap.

Teh kaya akan kandungan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan. Akan tetapi, siapa sangka bila manfaat teh ternyata juga baik untuk kecantikan.

Manfaat Teh untuk Perawatan Kecantikan Wanita

Berikut ini adalah sejumlah manfaat dari teh untuk perawatan kecantikan wanita. Diantaranya:

1. Mencerahkan kulit wajah
Ampas teh bisa berguna untuk mengatasi masalah kulit yang kusam pada wajah anda. Dengan ampas teh anda bisa melakukan perawatan untuk mencerahkan kulit wajah karena bisa menghilangkan flek hitam dan kotoran akibat debu dan polusi yang menempel pada wajah anda serta mengangkat sel kulit mati.

Untuk cara mencerahkan kulit wajah, anda bisa menggunakan ampas teh secukupnya lalu balurkan keseluruh permukaan wajah. Selanjutnya pijat dengan lembut secara perlahan, kemudian diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari ampas teh ini, anda perlu melakukan setiap hari secara rutin. Adapun waktu yang terbaik untuk melakukannya adalah di malam hari sebelum anda tidur atau di pagi hari sebelum mandi.

2. Mengatasi jerawat
Karena merupakan bahan alami, maka pemakaian ampas teh untuk mengatasi jerawat tentunya tidak ada efek samping yang diakibatkan. Untuk cara mengobati jerawat, anda bisa melakukannya dengan cara mencampur ampas teh dengan air secukupnya hingga berbentuk masker. Selanjutnya oleskan pada kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 5 menit sebelum kemudian bisa anda bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Cara ini perlu anda lakukan setiap hari hingga jerawat menghilang dari wajah anda.

3. Mengencangkan kulit
Manfaat ampas teh salah satunya adalah anda bisa memiliki kulit wajah yang kencang. Untuk hasil yang optimal anda bisa melakukannya sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Caranya cukup mudah. Karena anda hanya perlu untuk membalurkan ampas teh secara merata pada wajah sebelum tidur. Kemudian pada pagi harinya anda bisa membersihkan dan mencuci wajah menggunakan air hangat untuk bilasan yang pertama. Pada bilasan selanjutnya baru anda bisa menggunakan air biasa.

4. Menghilangkan Kantung Mata
Kebiasaan begadang di malam hari atau mungkin terbiasa duduk di depan komputer selama berjam-jam bisa mengakibatkan anda memiliki kantung mata yang cukup mengganggu. Nah, manfaat dari ampas teh bisa untuk mengatasi hal ini.

Untuk melakukannya cukup mudah. Anda hanya perlu untuk mengambil teh celup bekas yang habis anda gunakan untuk membuat minuman. Kemudian masukkan ke dalam kain beserta beberapa es batu kecil dan gunakan untuk mengompreskan pada masing-masing mata, kiri dan kanannya. Dengan menerapkan cara ini maka kantung mata anda akan berangsur-angsur menghilang.

5. Mencegah Rambut Rontok
Rambut rontok menjadi salah satu masalah yang sering dialami. Penyebab rambut rontok bisa karena banyak faktor. Misalnya adalah akibat dari kebiasaan pemakaian hair dryer, mengecat rambut, sinar matahari atau mungkin karena faktor keturunan.

Untuk mengatasi rambut rontok maka tidak ada salahnya bila anda mencoba perawatan rambut dengan menggunakan ampas teh. Untuk caranya, anda perlu mencampurkan air dan teh basi secukupnya untuk membilas rambut anda sehabis keramas setiap pagi. Dengan pemakaian yang rutin setiap keramas maka rambut akan berkilau dan akar-akar rambutpun menjadi kuat dan rambut anda pun tidak akan rontok lagi.

6. Menghilangkan Ketombe
Selain bisa untuk mengatasi rambut rontok, manfaat ampas teh juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Caranya pun hampir sama, yaitu pertama-tama anda perlu mencampurkan ampas teh dengan air secukupnya.

Untuk cara mengatasi rambut berketombe, siramkan air campuran ampas teh tersebut ke kulit kepala sebelum anda keramas. Kemudian pijatlah dengan lembut hingga menyerap dan biarkan selama kurang lebih 10 menit dan lanjutkan dengan keramas dengan menggunakan shampo seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, maka anda bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu.

loading...
mandi pakai air teh, manfaatmandidengan air teh, kegunaan air mandi dengan air teh, manfaat mandi air teh, manfaat mandi dengan air teh, manfaat mandi pakai air teh, manfaat mandi teh, rebusan air teh buat mandi

6 Manfaat Teh untuk Perawatan Kecantikan Wanita | akbar | 4.5