6 Manfaat Menikah Muda

Banyak orang takut bila disuruh menikah. Berbagai alasan pun diungkapkan sebagai pembelaan atas pertanyaan kapan menikah.

Belum cukup umur, keuangan yang masih belum stabil dan belum berani menikah menjadi alasan untuk menunda pernikahan. Padahal, ada banyak keuntungan dan manfaat dari menikah muda. Apa saja itu?

Keuntungan Menikah Muda

Banyak orang berpikir bahwa setelah menikah maka ia tidak akan bisa lagi hidup bebas. Akan ada banyak aturan dan tanggung jawab yang harus dipenuhi. Pikiran seperti itu sebenarnya tidak benar dan bila itu terus yang anda bayangkan maka bisa jadi anda tidak akan pernah siap untuk menikah.

Berikut keuntungan menikah muda meski anda di tengah kesibukan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

loading...

1. Mengeksplorasi hidup bersama

Karena usia masih belia, dan waktu masih panjang pasangan yang menikah muda dapat mengeksplor kehidupan bersama. Pasangan bisa melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Lebih menyenangkannya lagi, hal itu dapat dilakukan dengan orang terkasih.

2. Menikah muda menghasilkan banyak uang

Dengan menikah banyak tujuan yang harus dicapai. Ditambah dengan usia yang masih muda dan kuat. Individu yang menikah muda lebih bersemangat dan berpotensi mendapatkan banyak uang.

3. Banyak kesenangan di ranjang

Sekali lagi, karena fisik yang masih kuat, pasangan menikah muda juga mempunyai kesempatan untuk mengeksplorasi kehidupan seks mereka. Melakukan gaya bercinta apa saja, memacu adrenalin dengan berhubungan intim di tempat-tempat yang unik akan menambah kesenangan di ranjang.

4. Punya kekuatan lebih untuk mengasuh anak

Mengasuh anak tidaklah mudah. Namun, apabila seseorang masih muda, masih banyak tenaga untuk mengasuh anak agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

5. Dapat mengejar cita-cita bersama ketika tua

Ketika mencapai usia renta, umumnya pasangan yang menikah muda sudah menyelesaikan semua tujuan hidup mereka. Punya anak, finansial yang cukup, dan lain sebagainya. Sehingga, pada masa tua bisa kembali memadu kasih layaknya ketika masih muda, menggapai mimpi-mimpi bersama di hari tua.

6. Menjadi nenek-kakek yang keren

Bisa jadi pasangan yang menikah muda akan mendapatkan cucu di usia yang belum terlalu tua. Dan hal ini akan menjadikan mereka nenek-kakek yang mengagumkan karena masih bisa menyatu dengan cucu-cucunya tanpa harus terganggu dengan punggung yang sering encok.

loading...
Loading...
6 Manfaat Menikah Muda | akbar | 4.5