6 Jenis Teh yang Bisa Bantu untuk Menurunkan Berat Badan

Selain kopi, teh juga merupakan jenis minuman yang juga banyak digemari di seluruh dunia, baik pria ataupun pria. Banyak pula penelitian yang sudah membuktikan tentang manfaat dan khasiat yang terkandung dalam minuman teh. Adanya kandungan antioksidan pada teh, seperti tannins dan flavonoids, membuat setiap cangkir minuman teh bisa memberi dampak kesehatan yang baik bagi tubuh peminumnya. Mulai dari sekedar menghangatkan badan hingga bisa membantu mencegah flu.

Banyak penemuan dan penelitian mengenai jenis-jenis teh. Dan sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup, beberapa jenis teh tertentu bisa dijadikan sebagai minuman diet untuk membantu menurunkan berat badan. Berikut ini adalah daftar jenis teh yang bisa membantu menurunkan berat badan tersebut:

1. Teh hijau
Teh hijau memiliki kandungan zat epigallocatechin gallate (EGCG) yang bermanfaat untuk mengatur kesehatan dan metabolisme tubuh.

2. Teh Oolong
Teh semi fermentasi ini dapat membantu pembakaran lemak sehingga bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol. Penelitian juga mengatakan bahwa teh ini memiliki efek lebih dibandingkan teh hijau.

3. Teh kembang sepatu
Siapa sangka, kebang sepatu ternyata juga bisa dijadikan minuman herbal. Kembang sepatu yang diseduh ternyata bisa membantu menyerap lemak dalam tubuh dengan kandungan adanya mineral dan flavanoid di dalamnya.

4. Teh hitam
Hasil penelitian menyatakan bahwa kasus obesitas di negara yang tinggi konsumsi teh hitam sangatlah sedikit. Hal ini dikarenakan teh hitam bisa membantu meregulasi jumlah gula darah, meningkatkan metabolisme, serta membakar lemak lebih efektif.

5. Teh reishi
Teh Reishi adalah teh yang terbuat dari jamur dan sejumlah bahan alami lainnya. Teh yang berasal dari Asia Timur ini memiliki sejumlah manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Teh yerba mate
Teh yang dibuat dari tanaman yerba mate ini berasal dari Amerika Selatan. Teh ini berkhasiat membantu untuk memperlambat proses pencernaan, sehingga bila anda minum teh yerba mate maka anda tidak akan cepat lapar. Khasiat lainnya dari teh ini adalah bisa meningkatkan sistem metabolisme dan membakar lebih banyak kalori. Jadi, tidak ada kesia-siaan bila anda menambahkannya dalam menu diet.

loading...
Loading...
6 Jenis Teh yang Bisa Bantu untuk Menurunkan Berat Badan | lawas | 4.5