6 Faktor Yang Mempengaruhi Tekanan Darah Tinggi

Halaman: 1 2

Apakah anda pernah berkunjung ke dokter dan setelah dicek, tekanan darah anda lebih tinggi daripada apa yang anda perkirakan?

Kebanyakan orang tidak menyadari tekanan darah mereka terus berubah dari menit ke menit dalam menanggapi suasana hati, posisi tubuh, aktivitas dan lain lain. Bahkan, perubahan perubahan sederhana bisa menyebabkan tekanan darah berfluktuasi terus menerus antara 5 hingga 40 mmHg.

Tekanan darah tinggi disebut juga hipertensi dan cukup berbahaya karena dapat membuat jantung bekerja lebih keras serta memompa darah keseluruh tubuh yang menyebabkan arteri menjadi keras. Selanjutnya, hal tersebut dapat mendatangkan beberapa masalah termasuk juga gagal jantung.

Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyimpangan signifikan terutama pada mereka yang mengalami tekanan darah tinggi.

Faktor yang mempengaruhi tekanan darah tinggi

Penyebab pasti dari tekanan darah tinggi sebenarnya belum diketahui. Namun ada beberapa faktor dan kondisi yang mungkin memainkan peranan penting dalam tekanan darah tinggi.

1. Merokok

Merokok atau kebiasaan merokok termasuk juga bergaul dengan seorang perokok dapat menyebabkan seseorang mengalami tekanan darah tinggi.

loading...
Loading...
6 Faktor Yang Mempengaruhi Tekanan Darah Tinggi | akbar | 4.5