6 Ciri-ciri Kadar Gula Darah dalam Tubuh Meningkat

Kadar gula darah yang terlalu tinggi atau rendah bisa memberikan dampak buruk baik secara jangka pendek maupun jangka panjang. Berbagai komplikasi akibat dari kadar gula darah yang tinggi bisa saja muncul sebagai akibatnya seperti kerusakan pada ginjal, otak, mata, dan kaki.

Sebenarnya ada beberapa tanda yang biasa diberikan oleh tubuh ketika kadar gula dalam darah sedang meningkat. Pengamatan terhadap munculnya tanda atau ciri-ciri yang muncul ketika kadar gula darah ini meningkat sangat penting untuk menghindari hal yang mungkin bisa berakibat fatal.

Gejala Kadar Gula Darah Sedang Tinggi

Sebagaimana yang dikutip dari laman Thehealthsite, ada beberapa tanda-tanda kadar gula darah sedang meningkat. Berikut beberapa diantaranya:

1. Mulut kering
Penderita diabetes, sebagai akibat dari meningkatnya kadar gula dalam darah biasanya akan lebih rentan mengalami dehidrasi. Karena itu ketika anda sering mengalami mulut kering, bisa jadi anda menderita masalah kadar gula darang tinggi atau diabetes.

2. Merasa lebih haus
Pada saat tubuh mengalami dehidrasi, maka biasanya penderita diabetes akan merasa lebih haus dari biasanya. Saat kadar gula darah tinggi atau meningkat, maka tubuh membutuhkan lebih banyak cairan.

3. Lemah
Akibat dari dehidrasi ini menyebabkan tubuh menajdi merasa sangat lemah. Karena itu, pada tubuh yang mengalami kadar gula darah yang meningkat akan menyebabkan kelemahan, kelelahan dan membuat seseorang menjadi lesuh.

4. Sakit kepala
Sistem saraf juga akan terpengaruh akibat dari ladar gula darah yang meningkat. Hal inilah yang membuat seorang penderita diabetes sering mengeluhkan sakit kepala.

5. Penglihatan kabur
Sakit kepala dan penglihatan kabur berjalan beriringan ketika kadar gula darah meningkat. Hal ini merupakan komplikasi umum dari hiperglikemia.

6. Sering buang air kecil
Gejala umum dari kadar gula darah yang meningkat adalah penderita diabetes akan menjadi lebih sering buang air kecil. Biasanya, penderita diabetes akan lebih sering bangun di tengah malam hanya sekedar untuk buang air kecil.

Itulah beberapa tanda pada tubuh yang kadar gula darahnya tinggi. Semoga dengan mengetahui adanya gejala atau tanda kadar gula darah tinggi akan bisa dengan cepat menemukan cara penanganan yang lebih tepat terhadap masalah kadar gula darah yang tinggi tersebut.

loading...
Loading...
6 Ciri-ciri Kadar Gula Darah dalam Tubuh Meningkat | akbar | 4.5