Loading...

6 Cara yang Alami untuk Menebalkan Rambut Tipis

Cara Menebalkan Rambut yang AlamiRambut rusak dan rontok menyebabkan rambut semakin menipis, dan bukan mustahil bila nantinya akan berubah menjadi botak alias tidak tumbuh rambut lagi bila tidak dirawat dengan benar. Melakukan perawatan rambut yang benar bisa membantu menyuburkan rambut sehingga rambut kembali tebal. Rasa percaya diri pun akan semakin meningkat.

Berikut ini adalah cara alami yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan kembali rambut yang tipis tanpa harus pergi ke salon kecantikan:

1. Teh hijau
Kandungan senyawa catechins pada teh hijau bisa menghambat peningkatan hormon dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tidak mudah rontok. Meningkatnya hormon dihydrostestosterone akan mempersingkat umur folikel rambut.

Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk memperlancar peredaran darah di kepala dan rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Untuk cara menebalkan rambut tipis dengan teh hijau yaitu dengan menyeduh teh hijau, lalu oleskan ke rambut kemudian tutuplah rambut menggunakan handuk.

2. Kemiri
Salah satu jenis bumbu dapur ini bisa kita gunakan untuk membantu menyuburkan rambut. Haluskan kemiri, lalu rebus dengan air sampai kemiri mengeluarkan minyaknya. Nantinya minyak kemiri tersebut akan terlihat mengapung di atas air rebusan. Ambil minyak kemiri tersebut, lalu oleskan ke kulit kepala secara merata.

3. Putih telur
Putih telur memiliki kandungan nutrisi dan dan protein yang bisa memperkuat rambut. Rambut yang kuat tidak akan mudah rontok dan patah. Untuk cara menebalkan rambut dengan putih telur, yaitu dengan terlebih dahulu membersihkan rambut lalu oleskan putih telur secara merata di kulit kepala. Diamkan selama sekitar satu setengah jam sebelum membilasnya sampai bersih dengan air.

4. Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut. Untuk cara menebalkan rambut dengan bawang putih, yaitu cukup dengan mengoleskan bawang putih ke kulit kepala secara merata. Biarkan selama kurang lebih 15 menit agar kandungan bawang putih meresap ke dalam pori-pori kulit kepala. Setelah itu bilas hingga bersih dengan air.

5. Lidah buaya
Selain baik untuk meredam rasa panas saat kulit kena luka bakar, daun lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, yaitu untuk menebalkan rambut. Cara penggunaanya untuk menebalkan rambut sangatlah mudah, yaitu belah lidah buaya lalu gosok-gosokkan pada rambut hingga merata. Tunggu selama sekitar 1 jam sebelum dibilas dengan air bersih.

6. Daun seledri
Sudah sejak dulu daun seledri dipercaya bisa menyuburkan rambut sehingga mengurangi resiko rambut menipis atau bahkan kebotakan. Untuk cara menyuburkan rambut dengan daun seledri cukup mudah. Siapkan beberapa tangkai daun seledri lalu hancurkan agar keluar airnya. Kemudian gosokkan tangkai daun seledri tersebut ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih satu jam lalu dicuci hingga bersih dengan air.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan tips cara menebalkan rambut di atas secara rutin dan teratur.

loading...
Loading...
sehelai bulu putih di badan, cara menyuburkan rambut bayi, cara melebatkan rambut bayi, cara menghidupkan rambut mati, Cara menyuburkan rambut anak, cara menumbuhkan rambut tipis, manfaat handbody untuk rambut, cara menebalkan rambut bayi yang tipis, menyuburkan rambut yang tipis, cara melebatkan rambut anak, cara menyuburkan rambut bayi yang tipis, cara menebalkan rambut bayi, cara menghidupkan rambut, menyuburkan rambut anak, rebusan air daun hijau untuk menumbuhkan rambuy, untuk menumbuhkan rambut yang lipis, cara menumbuhkan rambut yang mulai menipis, menyuburkan rambut bayi, cara melebatkan rambut balita, menumbuhkan rambut tipis, cara menyuburkan rambut balita, menumbuhkan rambut yg, cara menumbukan rambut tipis, cara menumbuhkan rambut yg tipis

6 Cara yang Alami untuk Menebalkan Rambut Tipis | chsa | 4.5